Murid Ababe Sidoarjo Beri Surat Khusus untuk Ayah

© mili.id

Kegiatan bertajuk "My Father is My Hero" digelar di TPA-TC-KB-TK Aisyiyah Bustanul Athfal Bebekan (Ababe) Sepanjang, Sidoarjo.(foto:Rama Indra/mili.id)

Sidoarjo - Banyak cara mengenalkan sosok ayah kepada anak-anak, agar mereka mengetahui bahwa ayah adalah salah satu orang yang istimewa dalam keluarga setelah ibu.

Seperti halnya yang dilakukan oleh TPA-TC-KB-TK Aisyiyah Bustanul Athfal Bebekan (Ababe) Sepanjang, Sidoarjo yang menggelar kegiatan unik dalam rangka memperingati Hari Ayah pada Senin (13/11/2023).

Kegiatan bertajuk "My Father is My Hero" digelar di TPA-TC-KB-TK Aisyiyah Bustanul Athfal Bebekan (Ababe) Sepanjang, Sidoarjo.(foto:Rama Indra/mili.id)Kegiatan bertajuk "My Father is My Hero" digelar di TPA-TC-KB-TK Aisyiyah Bustanul Athfal Bebekan (Ababe) Sepanjang, Sidoarjo.(foto:Rama Indra/mili.id)

Pada kegiatan yang bertajuk "My Father is My Hero" tersebut, para murid dikenalkan lebih dekat kepada sosok seorang ayah yang juga diundang langsung untuk mendampinginya pagi ini.

Kepala TPA-TC-KB-TK Aisyiyah Bustanul Athfal Bebekan, Massuniyah dalam sambutannya memaparkan bahwa, Ayah menjadi sosok penting dalam dunia pendidikan bagi anak.

Menurutnya, apabila rumah adalah sekolah, maka diibaratkan Ayah adalah sosok Kepala Sekolah yang bertanggung jawab memberikan kurikulum ajar yang baik bagi anak.

"Ayah adalah seorang kepala sekolah di rumah. Apabila Ayah bisa menyusun kurikulum yang bagus, maka Ibu yang bertindak sebagai guru akan bisa mendidik putra-putrinya dengan sebaik-baiknya," papar Massuniyah.

Oleh karenanya, lanjut Massuniyah, pendidikan dalam rumah tangga menjadi penting bagi seorang Ayah, karena Ayah adalah orang yang memegang kendali nahkoda penuh dan bertanggungjawab dalam keluarga.

"Setelah Ayah bisa menciptakan pendidikan yang baik di keluarga, insyaallah Ayah akan bisa menjadi pahlawan nomer satu atau pahlawan tanpa tanda jasa yakni sebagai pendidik utama di keluarga bersama dengan ibu," terangnya.

Dalam kegiatan kali ini, setelah melakukan upacara bendera dengan ayah menjadi petugas upacara, para murid juga memberikan surat khusus untuk Ayah, yang ditulis langsung melalui tangannya. Tak hanya itu saja, beberapa murid juga membacakan puisi yang ditujukan untuk sang ayah.

Editor : Aris S



Berita Terkait