Kakak Adik Tewas dalam Kebakaran Rumah di Kawasan Elite Surabaya

© mili.id

Rumah di Kertajaya Indah Timur, Surabaya yang terbakar (Foto: Dok. Info Kedaruratan 112 Surabaya)

Surabaya - Pria dan wanita yang diduga kakak adik tewas dalam kebakaran rumah di kawasan elite Jalan Kertajaya Indah Timur, Surabaya, Selasa (14/11/2023) pagi.

Data yang diperoleh mili.id, kebakaran terjadi sekitar pukul 04.16 WIB. Namun setelah api berhasil dipadamkan dan dilakukan pembasahan, identitas kakak adik itu belum diketahui.

Kepala Dinas Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) kota Surabaya, Dedik Irianto mengatakan, pihaknya menerima informasi kebakaran pada pukul 04.11 WIB. Petugas tiba di lokasi sekitar pukul 04.16 WIB.

"Api seluruhnya padam pada pukul 04.32 WIB, sedang pembasahan selesai pukul 05.11 WIB," jelas Dedik.

Dalam kebakaran itu, 14 unit mobil pemadam dikerahkan untuk mengendalikan api. Api berkobar hebat dan melahap isi rumah hingga habis.

Menurutnya, dua orang penghuni rumah lansia ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

"Terbakar seluruhnya, luas rumah 15x30meter. Dan setiba di lokasi diketahui dua korban meninggal. Belum diketahui identitasnya," jelas Dedik.

Dari informasi yang dihimpun, kedua korban tinggal di rumah tersebut sekitar 20 tahun lalu. Mereka disebut jarang berkomunikasi dengan tetangga.

"Dari informasi yang dihimpun petugas, kedua penghuni rumah masih membayar iuran. Bahkan selalu paling besar untuk iuran RT/RW. Namun, mereka selalu menolak ketika didata," papar Dedik.

Jenazah kedua korban kakak beradik itu dibawa Tim BPBD ke kamar jenazah di RSU dr. Soetomo Surabaya. Sementara penyebab kebakaran masih diselidiki oleh Satreskrim Polrestabes Surabaya.

Editor : Narendra Bakrie



Berita Terkait