TNI-Polri Pastikan Penyimpanan Logistik KPU Mojokerto Aman

© mili.id

Kapolres Mojokerto AKBP Wahyudi bersama Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf M. Iqbal Prihanta Yudha didampingi Ketua KPU Kabupaten Mojokerto Muslim Bukhori mengecek langsung kesiapan dua gudang tersebut.(Nana/Mili.id).

Mojokerto - Dua gudang milik Bulog yang digunakan sehari-hari untuk penyimpanan beras, kini dipersiapkan sebagai penyimpanan logistik KPU Kabupaten Mojokerto, di Jalan Raya RA Basuni, Kecamatan Sooko, Mojokerto.

Pengawasan dan pengamanan pun dilakukan TNI-Polri. Termasuk Kapolres Mojokerto AKBP Wahyudi bersama Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf M. Iqbal Prihanta Yudha didampingi Ketua KPU Kabupaten Mojokerto Muslim Bukhori mengecek langsung kesiapan dua gudang tersebut.

Kapolres Mojokerto AKBP Wahyudi menyebutkan, lokasi penyimpanan harus strategis. Seperti di tengah-tengah kota, sehingga memudahkan untuk pergeseran logistik KPU ke TPS yang berada di kabupaten Mojokerto.

Usai melakukan pengecekkan, ia meminta adanya penambahan fasilitas yang harus ditambahkan. Yakni CCTV dan penerangan.

"Ada beberapa fasilitas yang perlu ditambahkan seperti CCTV, harus terpasang di beberapa titik gudang yang berdekatan dengan lokasi rumah warga. Serta penerangan agar proses kegiatan yang dilaksanakan oleh KPU tidak ada kendala," ujarnya, Rabu (22/11/2023).

Wahyudi menyampaikan, agar KPU mengganti semua gembok gudang yang dipakai untuk penyimpanan logistik KPU selama tahapan pemilu.

"TNI-Polri merupakan garda terdepan dalam menjaga Harkamtibmas, jadi kami selalu berfikir terburuk terhadap suatu keadaan agar persiapkan yang kami lakukan maksimal untuk antisipasi kejadian," pungkasnya.

Editor : Aris S



Berita Terkait