Mimpi Eri Cahyadi Sulap Stadion GBT Surabaya Layaknya Santiago Bernabeu dan Camp Nou

© mili.id

Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya (Foto: Pemkot Surabaya)

Surabaya - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi berencana membuat wisata stadion dengan menyulap Gelora Bung Tomo (GBT) layaknya Stadion Santiago Bernabeu milik Real Madrid dan Camp Nou markas Barcelona.

Rencananaya, Eri bakal berkoordinasi dengan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) agar atribut Piala Dunia U-17 tidak dilepas, karena dianggap bersejarah.

"Karena kita berkoordinasi dengan PSSI. Kemarin kita sampaikan, stiker (Piala Dunia U17) yang terpasang itu jangan dicopot, dan beliau mengatakan bisa dan itu akan jadi satu bagian yang tidak terlupakan," jelas Eri setelah Konferensi Pers di Pusat Informasi Piala Dunia U17, Surabaya, Kamis (23/11/2023).

Menurut Eri, akan ada bagian Stadion GBT yang disulap seperti Santiago Bernabeu dan Camp Nou.

Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi di Pusat Informasi Piala Dunia U-17 2023 (Foto: Shella/mili.id)Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi di Pusat Informasi Piala Dunia U-17 2023 (Foto: Shella/mili.id)

"Setelah itu ada titik bagian-bagian ruangan tertentu yang memang akan disulap, kita akan bekerja sama dengan yang memang punya pengalaman di bidang stadion. Sehingga stadion ini menjadi tempat wisata, seperti stadionnya Madrid, Barcelona dan juga di Surabaya harus miliki seperti itu," papar dia.

Eri berharap wisata stadion dapat dinikmati pada pertengahan tahun depan.

"Semoga di pertengahan Tahun 2024 sudah bisa dinikmati wisata stadion di Kota Surabaya," harapnya.

Editor : Narendra Bakrie



Berita Terkait