Surabaya Disebut Jadi Kota Terbaik Pelaksanaan Piala Dunia U-17 2023

© mili.id

Wali Kota Eri Cahyadi bersama Miftahul F.S saat konferensi pers di Pusat Informasi Piala Dunia U17 di Surabaya (Foto: Shella/mili.id)

Surabaya - Surabaya disebut menjadi salah satu kota terbaik pelaksanaan Piala Dunia U-17 2023.

Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi menyampaikan, saat pertandingan Mali dan Meksiko, ia dihampiri perwakilan FIFA untuk mengatakan rasa terima kasih.

"Kemarin saya menyaksikan pertandingan Mali dan Meksiko. Dari FIFA datang mendekat ke saya, mengucapkan terima kasih. Dan beliau mengatakan salah satu yang terbaik dalam pelaksanaan Piala Dunia U-17m terbaik adalah Kota Surabaya," ungkap Eri saat konferensi pers di Pusat Informasi Piala Dunia U17 2023 di Surabaya, Kamis (23/11/2023).

Eri membeberkan faktor apa saja yang menjadi nilai tambah bagi Surabaya, mulai kualitas rumput Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), hingga transportasi yang digunakan. Apalagi keamanannya.

"Bagaimana kualitas rumputnya, transportasinya, bagaimana kesiapannya. Terutama yang dilihat FIFA itu dari stakeholder, termasuk pengamanannya yang terbaik di Surabaya," papar Eri.

"Jadi kalau saya sampaikan bukan pemerintah kotanya, tapi bagaimana pengamanannya, pelaksanaannya, persiapan tim yang bertanding di Surabaya. Jadi itu yang kita lakukan. Juga terkait dengan bagian-bagian dari PSSI itu semuanya. Karena itu bukan Surabaya, tapi Indonesia," imbuhnya.

Dari evaluasi kali ini, Eri berharap akan ada pertandingan internasional lainnya yang digelar di Surabaya, salah satunya pertandingan-pertandingan yang dilakoni Timnas Indonesia.

"Ini pertama kali kita melaksanakan dan merasakan Piala Dunia U-17 seperti apa, mengalami hal seperti ini. Tapi insyaAllah baik apa yang dilakukan, evaluasi oleh FIFA baik transportasi dan segalanya itu memberikan evaluasi, maka Surabaya bisa dikatakan yang terbaik. Semoga kami ke depannya ketika akan ada pertandingan internasional atau pertandingan timnas, maka bisa dilakukan di Kota Surabaya," tambahnya.

Dia juga berterimakasih kepada seluruh stakeholder yang turut andil dalam suksesnya gelaran Piala Dunia U-17 di Surabaya.

"Saya maturnuwun kepada seluruh stakeholder yang menyukseskan acara piala dunia. Pak Menpora, Pak Menteri PUPR, semua pihak wabilkhusus forkopimda, Kapolrestabes Surabaya, Kapolda, dan juga seluruh dandim, semuanya, yang pada akhirnya pelaksanaannya luar biasa dan Bu Gubernur yang mensupport sejak awal dilakukan," tandasnya.

Editor : Narendra Bakrie



Berita Terkait