Surabaya - Kanwil Kemenkumham Jatim kembali menjadi rujukan dan barometer dalam inovasi pelayanan publik.
Kali ini, satuan kerja (satker) yang dipimpin Heni Yuwono tersebut menjadi percontohan bagi Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah (Jateng), Jumat (24/11/2023).
Baca juga: Kakanwil Jatim Laporkan Capaian Kinerja dan Pelaksanaan Anggaran 2024 ke Menkumham
Rombongan dari Semarang dipimpin langsung Kakanwil Kemenkumham Jateng Tejo Harwanto. Dia disambut Kakanwil Kemenkumham Jatim Heni Yuwono dan jajaran.
"Jawa Timur ini luar biasa sekali. Kami ke sini untuk melihat inovasi pelayanan publik yang selama ini menjadi barometer nasional," terang Tejo.
Menurut Tejo, Jatim dan Jateng memiliki budaya dan karakteristik masyarakat yang mirip. Sehingga diharapkan, pihaknya bisa lebih mudah melakukan replikasi inovasi yang diterapkan di Jatim.
"Kami berharap ada transfer knowledge, khususnya untuk pelaksana teknis pelayanan pada Divisi Pelayanan Hukum dan HAM," ujar dia.
Baca juga: 200 Calon Notaris Jatim Ikuti Tes Kompetensi Berbasis CAT
Tejo mengajak jajarannya agar dapat berkomitmen untuk menciptakan pelayanan yang berkualitas. Sehingga bisa menjawab tuntutan dari masyarakat.
"Semoga komitmen tinggi yang dijunjung Kanwil Kemenkumham Jatim dapat menular juga ke kami," tambahnya.
Sementara Heni mengaku sangat terhormat dengan kehadiran dari Kanwil Kemenkumham Jateng.
Baca juga: Pembayaran 30 Hotel di Surabaya Pasca Event Rakernis Bawaslu Jatim Belum Lunas
"Saya sebagai putra daerah Kebumen sangat senang mendapat kunjungan dari saudara kami di Jateng," ungkapnya.
Heni menegaskan bahwa pihaknya siap membagi ilmu yang dibutuhkan Kanwil Kemenkumham Jateng. Terutama terkait strategi inovasi publik dan realisasi target kinerja.
"Tentu kami sangat terbuka, dan berharap predikat WBK dan WBBM yang kami raih pada 2020 dan 2021 bisa didapatkan juga oleh Kanwil Kemenkumham Jateng," pungkas Heni.
Editor : Narendra Bakrie