Gali Pontensi Generasi Milenial dan Gen Z di Kota Mojokerto Lewat Mojospirit Festival

© mili.id

Talenta generasi milenial dan Gen Z di Kota Mojokerto dalam Mojospirit Festival (Foto-foto: Diskominfo Kota Mojokerto)

Mojokerto - Kota Mojokerto yang didominasi generasi milineal dan Gen Z, membuat pemkot setempat menggelar Mojospirit Festival, sebagai wadah menggali potensi seni generasi muda bangsa.

Wali kota Mojokerto, Ika Puspitasari (Ning Ita) mengapresiasi gelaran tersebut. Katanya, berbagai acara yang tersaji, menjadi wadah bagi generasi muda di Kota Mojokerto untuk mengembangkan bakat dan kreativitasnya.

"Saya mengapresiasi anak-anak muda kita, khususnya yang punya talenta bidang seni musik, khususnya band diberikan ruang beradu talenta di dalam kegiatan yang diadakan oleh Pemkot Mojokerto yaitu Mojospirit Festival," tutur Ning Ita tertulis, Minggu (26/11/2023).

Ning Ita menyampaikan bahwa generasi milenial dan Gen Z adalah kelompok yang mendominasi jumlah penduduk di Kota Mojokerto.

Oleh karena itu, Pemkot Mojokerto akan memfasilitasi agar generasi muda ini dapat menampilkan talenta terbaiknya, termasuk di bidang musik.

"Ini adalah bentuk perhatian pemerintah kepada generasi z, generasi milenial yang tentu kreativitasnya tiada batas. Maka melalui ajang seperti ini, kami ingin menggali potensi itu," imbuhnya.

Dengan adanya event seperti Mojospirit Festival ini, Ning Ita berharap ke depan semakin banyak potensi sejenis yang lahir di Kota Mojokerto, yang akan mengharumkan Kota Mojokerto.

Di samping festival band, acara yang berlangsung pada 24 sampai 27 November 2023 ini juga terdapat berbagai rangkaian acara. Seperti lomba kampung bersih, pameran seni budaya, workshop fotografi, lomba fashion Muslimah, karake golden memories, lomba hadrah dan salawat, serta sarasehan budaya dan bazar UMKM.

Editor : Narendra Bakrie



Berita Terkait