Eri Cahyadi Minta Polisi Segera Tangkap Buruh Penyerang Anggota Satpol PP Surabaya

© mili.id

Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi (Foto: Shella/mili.id)

Surabaya - Wali Kota Eri Cahyadi meminta polisi agar segera menangkap buruh yang menyerang anggota Satpol PP Surabaya.

"Wajahnya sudah ketahuan, orangnya sudah ketahuan, saya sudah minta ke Kapolrestabes, ini menjadi atensi betul. Bagaimana pun caranya, (pelaku) harus ditangkap," tegas Eri Cahyadi, Jumat (1/2/2023).

Eri menyebut, anggota Satpol PP Surabaya yang saat itu hendak memberikan akses kepada warga untuk lewat di tengah-tengah demo buruh, justru diserang dan dikeroyok.

"Bayangkan saja. Sekarang ada demo terus gak bisa jalan, sesak, kemudian mati di tengah jalan gimana. Nah kita kasih jalan kan untuk itu juga. Kok malah begitu. Makanya saya minta atensi dari Pak Kapolrestabes untuk segera menangkap (pelaku)," tambahnya.

Di sisi lain, Eri mempersilakan bila warga atau buruh ingin melakukan aksi di Surabaya. Namun tetap menggunakan cara yang santun.

"Saya selalu katakan, silakan demo, tapi gunakan cara yang santun. Ojok ngelarani wong koyok ngunu, wong podo-podo menungsone (jangan melukai orang lain seperti itu, sesama manusia juga)," tandasnya.

Diketahui, dua anggota Satpol PP Surabaya yang diserang oknum buruh peserta demo pada Kamis (30/1/11/2023), mengalami luka berat.

Sementara Polrestabes Surabaya juga telah menerjunkan tim satreskrim untuk memburu oknum buru yang terlibat penyerangan.

Editor : Narendra Bakrie



Berita Terkait