Rumah Dokter Hewan Liang Kaspe di Surabaya Terbakar, 3 Ekor Anjing Mati

© mili.id

Petugas DPKP Surabaya saat berjibaku menjinakkan api yang membakar rumah Dokter Hewan Liang Kaspe (Foto: DPKP Surabaya)

Surabaya - Rumah milik Dokter Hewan Liang Kaspe di Jalan Musi No. 19 Surabaya terbakar, sekitar pukul 22.30 WIB, Jumat (1/12/2023).

Akibat kebakaran tersebut, Liang Kaspe dilaporkan mengalami luka bakar 25 persen dan dilarikan ke RSU dr Soetomo, Surabaya.

"Pemilik bangunan (Liang Kaspe) mengalami luka bakar derajat dua di bagian lengan kurang lebih sekitar 25 persen dan sudah dirujuk ke (RSU) Soetomo," jelas Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Surabaya, Dedik Irianto, Sabtu (2/12/2023) dinihari.

Tak hanya memadamkan api, petugas pemadam kebakaran juga mengevakuasi beberapa anjing yang ada di rumah Liang Kaspe tersebut.

"Petugas tadi menyelamatkan enam ekor anjing dan tiga anjing terjebak di ruang tengah dengan kondisi mati," ujar Dedik.

Untuk menaklukkan api, DPKP Surabaya menerjunkan 12 unit mobil pemadam. Hasilnya, api pokok padam hingga dinyatakan benar-benar kondusif sekitar pukul 23.47 WIB.

"Untuk bangunan satu lantai. Dan yang terbakar hanya di ruang tengah. Sedangkan untuk kanan kiri aman. Dugaan sementara karena korsleting listrik," tandas Dedik.

Diketahui, Liang Kaspe merupakan mantan Direktur Operasional di Kebun Binatang Surabaya (KBS) atau saat walikota Surabaya masih dijabat oleh Tri Rismaharini (Risma).

Editor : Narendra Bakrie



Berita Terkait