Pasca Dirawat Akibat Luka Bakar, Siang Ini Liang Kaspe Dibolehkan Pulang

© mili.id

Kondisi rumah Liang Kaspe saat kebakaran (Foto:DPKP Surabaya for mili.id)

Surabaya - Pasca mengalami luka bakar kurang lebih 25 persen dan mendapat perawat di RSUD dr Soetomo, siang ini Dokter Hewan (DRH) Liang Kaspe diperbolehkan pulang, Sabtu (2/12/2023).

Hal tersebut disampaikan karyawan DRH Liang Kaspe, Supadi. Menurutnya, kondisi korban kebakaran rumah di Jalan Musi 19, Tegalsari, Surabaya, Jumat (1/12/2023) malam, itu sudah sehat.

"Kondisi Ibu (Liang Kaspe) sehat-sehat saja, ini perjalanan pulang. Berangkatnya (ke RSUD dr. Soetomo) tadi malam pasca kebakaran," katanya.

Supadi menjelaskan, di rumah Liang Kaspe ada 15 ekor anjing, tiga ditemukan petugas pemadam kebakaran dalam kondisi mati terpanggang di ruang tengah dan enam ekor masih bisa diselamatkan. Sedangkan, sisanya diduga lepas.

"Memang anjingnya banyak yang lepas, jumlahnya kurang paham tapi yang masih bisa diselamatkan dan dirawat ini ada enam, empat sehat normal yang dua ini ada luka bakar. Anjingnya itu ada 15 ekor," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan mili.id, Rumah milik Dokter Hewan Liang Kaspe di Jalan Musi No. 19 Surabaya terbakar, sekitar pukul 22.30 WIB, Jumat (1/12/2023).

Akibat kebakaran tersebut, Liang Kaspe dilaporkan menderita luka bakar 25 persen dan dilarikan ke RSU dr Soetomo, Surabaya.

"Pemilik bangunan (Liang Kaspe) mengalami luka bakar derajat dua di bagian lengan kurang lebih sekitar 25 persen dan sudah dirujuk ke (RSU) Soetomo," jelas Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Surabaya, Dedik Irianto, Sabtu (2/12/2023) dini hari.

Editor : Aris S



Berita Terkait