Begini Kronologi Kebakaran Rumah Mantan Direktur KBS di Surabaya

© mili.id

Dokter Hewan Liang Kaspe saat dievakuasi petugas DPKP Surabaya (DPKP Surabaya for mili.id)

Surabaya - Rumah mantan Direktur Operasional Kebun Binatang Surabaya (KBS) periode 2014, Drh Liang Kaspe yang berada di Jalan Musi 19 mengalami kebakaran pada Jumat (1/12/2023) malam.

Akibatnya, bangunan seluas 15×50 meter itu mengalami kerusakan parah di bagian atap lantaran dilalap api.

Kapolsek Tegalsari, Kompol Imam Mustolih menjelaskan kronologis rumah tersebut mengalami kebakaran, awalnya ada driver ojek online mengetahui rumah itu mengeluarkan kobaran api.

"Kemudian pengendara tersebut berhenti dan memberitahu tetangga yang rumahnya persis ada di samping rumah korban," katanya, Sabtu (2/12/2023).

Tetangga samping rumah Liang Kaspe yang panik akhirnya menghubungi command center 112 dan melapor di daerah tersebut ada satu rumah mengalami kebakaran.

Informasi tersebut langsung diteruskan ke Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Surabaya. Tak berselang lama, petugas datang dan langsung melakukan evakuasi terhadap penghuni rumah, termasuk Liang Kaspe. Beberapa diantaranya ada yang sedang berjibaku menjinakkan kobaran api.

"Selanjutnya, pemilik rumah dibantu rekan medis dibawa ke Rumah Sakit dr. Soetomo Surabaya dengan luka bakar 25 persen di bagian lengan dan 9 persen di punggung nya," tambahnya.

Berselang sekitar kurang lebih 45 menit petugas akhirnya berhasil memadamkan api dan dilakukan pembasahan. Usai api padam, keluarga korban diminta datang ke Polsek Tegalsari guna dimintai keterangan terkait kronologis kebakaran.

"Dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa. Untuk penyebab pasti kebakaran, belum diketahui dan masih penyelidikan," pungkasnya.

Editor : Achmad S



Berita Terkait