Ribuan Relawan Pilar 08 Deklarasi Prabowo-Gibran di Surabaya

© mili.id

Ribuan relawan Pilar 08 saat deklarasi Prabowo-Gibran di DBL Arena Surabaya. (foto: Akhmad/mili.id)

Surabaya - Ribuan relawan yang tergabung dalam Pilar 08 mendeklarasikan Capres-Cawapres nomor urut 2, Prabowo-Gibran di DBL Arena Surabaya, Minggu (3/12/2023).

Dalam deklarasi itu dihadiri Ketua DPD partai Demokrat Jatim Emil Elistianto Dardak dan Ketua DPW PAN Jatim Ahmad Rizki Sadig, serta ketua partai Koalisi Indonesia Maju Jawa Timur.

Dewan Pembina Pilar 08, Bahlil Lahadalia memberikan orasinya mengapa harus memilih Prabowo-Gibran dalam pemilu 2024.

Menurutnya, kedua tokoh ini merupakan kolaborasi yang lengkap dan dia pun menyebut bahwa pembangunan ekonomi harus merata di Indonesia.

"Pembangunan ekonomi harus diwujudkan sebagai strategi dalam rangka pemerataan pertumbuhan dan peningkatan kesejahteraan," tegas Bahlil.

Ketua DPD partai Demokrat Jatim Emil Elistianto Dardak. (foto: Akhmad/mili.id)Ketua DPD partai Demokrat Jatim Emil Elistianto Dardak. (foto: Akhmad/mili.id)

Dia juga menyetujui data yang disampaikan Emil Elistianto Dardak bahwa 90 persen jumlah usaha di Indonesia adalah UMKM. Sehingga cawapres yang berasal dari pelaku usaha mikro kecil dan menengah adalah Gibran.

"Bagaimana mungkin kita disuruh membangun UMKM dan wakil presidennya tidak berasal dari UMKM," jelasnya.

Sementara Emil Elistianto Dardak dalam deklarasi ini memaparkan data jumlah UMKM di Indonesia.

Dia juga menggambarkan bahwa seorang pemimpin tidak harus dilihat dari usia, karena dia menjadi wakil Gubernur Jatim juga masih berusia muda. Dan Jawa Timur merupakan lahan pertarungan untuk memastikan kemenangan Prabowo-Gibran.

"Maka wes wayahe (sudah waktunya) Bapak Prabowo kali ini di Pilpres akan menjadi Presiden dan suara penentunya ada di Jawa Timur. Kalau panjenengan bergerak kenceng kita menang. Kalau panjenengan tidak bergerak kenceng kita harus genjot lagi di tempat lain," tegasnya.

Ketua Umum Pilar 08, Kanisius Karyadi menambahkan bahwa Prabowo merupakan sosok yang kuat dan berpengalaman di level nasional maupun luar negeri, serta mampu mengeksekusi keputusan yang bermanfaat untuk rakyat.

Sedangkan Gibran adalah pemimpin yang cukup teruji di pemerintahan.

"Tidak ada kata lain selain kita berikan dukungan kepada Prabowo-Gibran," teriak Kanisius disambut ucapan menang dari relawan Pilar 08.

Editor : Aris S



Berita Terkait