Tekad Bakorsi Pasuruan Menangkan AMIN Satu Putaran

© mili.id

Tekad Bakorsi Pasuruan Menangkan AMIN Satu Putaran. (Bakorsi for mili.id)

Pasuruan - Badan Koordinasi Saksi (Bakorsi) Tim Provinsi (Timprov) AMIN kembali memberi pembekalan kepada 200 calon guru saksi di Tempat Pemungutan Suara (TPS) wilayah Kota dan Kabupaten Pasuruan.

Para guru saksi yang hadir berasal dari berbagai desa serta kelurahan. Terlihat mereka bersemangat mengikuti acara pembekalan sampai usai.

"Pembekalan ini bagian dari upaya mengajak warga melek politik. Menjadi saksi di TPS di tempat mereka tinggal. Antusiasme terlihat dari ekspresi mereka saat yel-yel AMIN dikumandangkan," kata Ketua Bakorsi Jawa Timur, Dhimam Abror dalam rilis yang diterima redaksi, Senin (4/12/2023).

Acara diawali dengan pemaparan caleg Partai Nasdem Muzammil Syafii ihwal situasi saat ini.

"Kita harus terus melakukan langkah-langkah yang baik untuk mencapai kemenangan. Saya punya pengalaman bagaimana saksi harus dipersiapkan sedini mungkin," terang pria asli Pasuruan ini.

Perkembangan relawan AMIN Kota Pasuruan belakangan sangat pesat. Kian banyak warga yang merapat ke berbagai simpul relawan di kota bersejarah ini.

"Mereka sudah siap menjadi saksi, nanti ada pembekalan-pembekalan berikutnya," ungkap Abror.

Usai menjelaskan tips menjaga di TPS, Muzammil pamit meninggalkan lokasi acara untuk keperluan lain. Kemudian peserta memasuki sesi rehat sembari melantunkan lagu memenangkan Anies yang diawali dengan lirik shalawat.

Pasuruan memang dikenal wilayah santri. Banyak pondok pesantren bertebaran di wilayah ini. Lantunan lagu Anies diiringi sesekali yel-yel nomor 1 nomor paslon Anies-Muhaimin yang telah ditetapkan KPU, terus berkumandang di ruangan ponpes.

Salah satu warga Pasuruan, Umar menjelaskan, jika dirinya datang setelah mempelajari program perubahan yang digaungkan Anies Baswedan.

"Saya hadir disini usai mencermati seksama Pak Anies. Perubahan yang digulirkan, itu yang dibutuhkan warga, saya percaya Pak Anies akan melakukan itu," tutur Umar.

Editor : Achmad S



Berita Terkait