Motor Pemuda Mojokerto Raib saat Asyik Ngobrol Bareng Kekasih

© mili.id

Tangkapan layar video CCTV pencurian motor di Mojokerto

Mojokerto - Aksi pencurian motor dalam hitungan detik di halaman rumah warga Desa Jatipasar, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto terekam CCTV.

Video CCTV pencurian motor itu viral di media sosial. Diketahui peristiwa itu terjadi Minggu (4/12/2023) malam sekitar pukul 21.13 WIB.

Dalam video pertama berdurasi 18 detik, terlihat seorang pelaku mengenakan helm dengan leluasa membawa motor matik bernopol S 5263 NAO milik Heppy Agustian yang sedang bertamu ke rumah kekasihnya, Wahyuningtyas Parameswari.

Sedangkan dalam video kedua berdurasi 29 detik, pelaku menaiki motor korban ke jalan raya dan terlihat dibantu pelaku lain yang mengendarai motor. Keduanya mendorong motor curian itu hingga berputar arah.

Ayu-sapaan akrab Wahyuningtyas mengaku, saat itu sang kekasih mengantar dirinya ke rumah dan memarkir motornya di halaman rumah yang hanya dibatasi pagar terbuka dengan Jalan Raya Nasional By Pass Mojokerto-Jombang sekitar pukul 21.00 WIB.

Dia lalu membuat kopi untuk kekasihnya yang menunggu di ruang tamu. Sekitar pukul 21.12 WIB sembari membawa kopi, keduanya bercengkrama.

"Pas antar kopi, yang mau ambil ini sempat mau ambil, tapi tidak jadi (terlihat di CCTV). Mungkin karena lihat saya antar kopi," ujar dia.

Namun, aksi pencurian yang sempat gagal itu kembali berlanjut saat Ayu dan kekasihnya lengah. Lantaran, keduanya melanjutkan obrolan sembari bermain HP.

"Orangnya balik lagi, terus saya udah duduk di situ, ayah juga ke tetangga. Jadi pas sepi," imbuhnya.

Ayu menduga aksi pencurian tersebut dilakukan oleh komplotan. Sebab ada dua orang yang mencurigakan menaiki kendaraan sejenis lalu putar balik. Satu orang tetap di motor, satu lainnya berjalan kaki sembari mengamati lingkungan sekitar.

Saat pelaku yang berjalan kaki berusaha mengambil motor kekasihnya, datang motor lain membantu.

"Tiga (pelaku) kayaknya. Soalnya yang pertama itu pelakunya tetap, tapi temannya ganti. Pertama pakai motor PCX atau Nmax gitu. Lalu yang kedua pakai matik. Pokoknya lebih kecil dari yang pertama," papar Ayu.

Ayu mengaku bahwa kekasihnya langsung melapor ke Polsek Trowulan.

Sebab aksi pencurian di rumah Ayu ini merupakan kali kedua, setelah sebelumnya pada Senin (23/11/2023), motor milik teman adiknya yang terparkir di samping rumah, juga hilang.

Peristiwa pertama itu juga sudah dilaporkan ke polisi. Namun, belum ada pelaku yang tertangkap. Sehingga Ayu berharap apa yang dialami keluarganya mendapatkan perhatian dari polisi.

"Hilang sepeda motor sudah dua kali di rumah ini. Bulan lalu sepeda motor teman adik juga hilang. Langsung lapor juga, tapi belum ada info lanjutan. Semoga bisa diusut tuntas," pungkasnya.

Editor : Narendra Bakrie



Berita Terkait