Gagal Beraksi, Maling HP di Surabaya Terima Hadiah Bogeman Massa

© mili.id

Tersangka dan barang bukti yang digunakan sebagai sarana saat diamankan di Mapolsek Lakarsantri. (Ist for mili.id)

Surabaya - MAT (45) asal Sidotopo, Surabaya, babak belur usai mendapat 'salam olahraga' dari warga Jalan Raya Beringin, Sambikerep, Surabaya, usai aksi pencuriannya kepergok korban.

Kapolsek Lakarsantri, Kompol M Akhyar mengatakan, saat itu tersangka mengendarai Yamaha Vega L 5722 IA seorang diri. Dia berkeliling di sekitar daerah tersebut yang diduga sedang mencari target.

Target pun didapat, ia memasuki dua rumah sekaligus yang letaknya berdekatan, dari kedua tempat tersebut, tersangka mendapat ponsel. Namun, saat melancarkan aksinya di rumah kedua, ia dipergoki anak korban.

"Aksinya ketahuan putri salah satu korban dan langsung berteriak 'maling' kemudian tersangka melarikan diri, sampai di jalan depan rumah korban, dia ketangkap warga," katanya, Selasa (5/12/2023).

Warga sekitar yang mendengar teriakan putri salah satu korban akhirnya mendatangi lokasi. Setelah mengetahui penyebabnya, warga yang geram akhirnya beramai-ramai menghajar tersangka.

"Iya ketangkap warga dan di massa, kemudian terlapor beserta barang buktinya dibawa ke Polsek Lakarsantri guna proses lebih lanjut," pungkasnya.

Dari tangan tersangka, polisi menyita barang bukti, sebuah motor yang digunakan sebagai sarana dan dua unit ponsel hasil curian.

Editor : Achmad S



Berita Terkait