Tertabrak Truk, Seorang Wartawan Meninggal Dunia di Jalur Pantura Situbondo

© mili.id

Petugas Satlantas Polres Situbondo di lokasi kejadian.(Foto: Bahri for mili.id)

Situbondo - Seorang wartawan media online bernama Marisa (47,) warga Desa Dawuhan, Kecamatan Suboh, Situbondo meninggal dunia setelah motor yang dikendarainya ditabrak truk boks nopol B 9312 KXU, ketika melaju di jalur pantura Situbondo, Kamis (7/12/2023).

Informasi dihimpun, kecelakaan di jalur pantura tepatnya di jalan raya Desa Selomukri, Kecamatan Mlandingan ini bermula ketika truk yang dikemudikan Gawik (58), warga Cakung, Jakarta Utara melaju dari arah timur dengan kecepatan tinggi.

Melihat ada truk di depannya, Gawik mencoba mendahului namun ternyata dari arah berlawanan melaju motor Honda Beat nopol P 3840 DV yang kendarai korban. Karena jaraknya terlalu dekat sehingga tabrakan tidak bisa dihindari. Akibat kejadian tersebut korban mederita luka dibagian kepala dan patah tulang lengan kanan.

"Sebelum menabrak pemotor dari arah berlawanan, truk boks melaju kencang dari arah timur, dan mendahului truk yang ada di depannya,"ujar Sugik, salah seorang pemotor di lokasi kejadian, Kamis (7/12/2023).

Dengan kondisi luka berat tersebut korban segera dibawa ke RSUD Besuki dengan harapan segera mendapat pertolongan medis. Namun upaya tersebut tidak berhasil, dan korban menghembuskan napas terakhir.

Kanit Laka Polres Situbondo Ipda Kadek Yasa mengatakan, penyebab laka lantas yang mengakibatkan korban meninggal itu, akibat sopir truk tidak memperhatikan arus lalin dari arah berlawanan, saat mendahului truk di depannya.

"Truk berserta motor korban sudah kami amankan, dan pengemudinya sedang menjalani penyidikan," kata Ipda Kadek Yasa.

Editor : Aris S



Berita Terkait