Surabaya Hujan Angin, Puluhan Pohon Dilaporkan Tumbang

© mili.id

Pohon tumbang di Jalan Bubutan, Surabaya (Foto-foto: Wendy/mili.id)

Surabaya - Hujan angin yang terjadi di Surabaya membuat puluhan pohon dilaporkan tumbang di beberapa titik, Kamis (7/12/2023).

Hujan deras disertai angin kencang itu terjadi kurang lebih satu jam.

Dari pantauan mili.id, pohon tumbang terjadi di Jalan Bubutan. Pohon berukuran besar itu tumbang hingga satu akses jalan menuju Tugu Pahlawan ditutup total. Pohon tersebut menyebabkan SPBU yang berada di dekat lokasi, juga tutup lebih dini.

"Tiang (listrik) ini yang terdampak mas, aliran listrik pom (SPBU) mati total. Jadi ya tutup lebih cepat dari biasanya," ujar Syahrul, petugas SPBU saat ditemui di lokasi.

Selain itu, pohon trembesi dengan batang selebar kurang lebih tiga meteran juga tumbang di dekat Kantor Gubernur Jawa Timur Jalan Pahlawan.

Pohon tumbang di Jalan Pahlawan, SurabayaPohon tumbang di Jalan Pahlawan, Surabaya

"Jenis pohon trembesi ini mas. Alhamdulillah gak ada korban. Ukurannya besar, kurang lebih lebar tiga meteran, tinggi 12 meter," ungkap Andi, salah satu petugas BPBD Surabaya, di sela melakukan pembersihan.

Sementara informasi yang dihimpun, peristiwa serupa juga terjadi di Jalan Sumatera, Gubeng, Walikota Mustajab, Ketabang, Bratang, Ngagelrejo, Raya Jagir, Wonokromo, Tunjungan, dan Kedungdoro.

Editor : Narendra Bakrie



Berita Terkait