Akali Meteran Listrik yang Disegel PLN, Sebuah Rumah di Surabaya Kebakaran

© mili.id

Petugas DPKP Surabaya berusaha memadamkan api. (DPKP Surabaya for mili.id)

Surabaya - Sebuah rumah dua lantai di Jalan Waringin Kedurus 9, Kecamatan Wonokromo, Surabaya, ludes dilahap si jago merah, pasca hujan deras mengguyur, Kamis (7/12/2023) sekitar pukul 22.00 WIB.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Surabaya Dedik Irianto mengatakan, kebakaran ini diduga dipicu korsleting.

Sebelumnya, meteran listrik di rumah milik Achmad Ridwan itu telah disegel PLN. Namun, pemilik rumah diduga mengakali supaya rumah tersebut tetap teraliri listrik.

"Diduga konsleting di lantai dua. Meteran listrik sudah disegel oleh PLN, namun pemilik berusaha mengakali (By Pass) tanpa seizin PLN," katanya.

Untuk memadamkan kebakaran tersebut, DPKP Surabaya mengerahkan belasan unit mobil damkar. "Ada 13 unit yang diberangkatkan. Pembasahan selesai dan dinyatakan kondusif sekitar pukul 23.39 WIB," tambahnya.

Dedik menjelaskan, tidak ada korban dalam peristiwa ini, saat kejadian rumah tersebut kondisinya kosong tak ada penghuni. "Kondisi rumah dalam keadaan kosong, api tiba-tiba muncul di lantai dua," pungkasnya.

Editor : Aris S



Berita Terkait