Warga Binaan Rutan Bangil Diberi Sosialisasi Pemilu di Masa Tahapan Kampanye

© mili.id

Warga Binaan Rutan Bangil Diberi Sosialisasi Pemilu di Masa Tahapan Kampanye. (Rois/Mili.id)

Pasuruan - Para warga binaan Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Bangil, Kabupaten Pasuruan, diberikan sosialisasi kepemiluan pada tahapan kampanye Pemilu 2024 oleh KPU Kabupaten Pasuruan. Jumat (8/12/2023).

Komisioner KPU Kabupaten Pasuruan Bidang Sosdiklih Parmas, Suyatmin menngatakan, jika sosialisasi yang bertema Peran Lembaga Pemasyarakatan Mewujudkan Pemilu 2024 yang Aman dan Damai ini sekaligus untuk pendidikan pemilih kepada para warga binaan Rutan Bangil.

"Kami menyampaikan beberapa informasi kepemiluan, diantaranya semua tahapan tentang Pemilu mulai awal sampai akhir, siapa saja partai politik peserta pemilu dan siapa calon pasangan presiden dan wakil presiden, serta siapa saja calon legislatif DPRD Kabupaten, Provinsi dan RI, sampai calon DPD RI," jelas Suyatmin di Rutan Kelas IIB Bangil.

Suyatmin pun berharap para warga binaan di Rutan Bangil juga bisa menjaga kondusifitas sampai pasca pelaksanaan Pemilu pada 14 Februari 2024. Jangan sampai di dapam rutan terjadi pemaksaan atau intimidasi antar sesama dalam menentukan pilihan.

"Jangan sampai karenan kalian ketua kamar, kemudian memaksa temanya memilih dukungan sesuai keinginan kalian, itu tidak boleh," tegas Suyatmin.

Kepala Rutan Kelas IIB Bangil, Bhanad Sofa Kurniawan pun senada mengungkapkan himbauannya agar para warga binaan menjaga kondusifitas di dalam Rutan selama masa Pemilu.

Selain itu, ia pun memastikan semua warga binaan mendapat sosialisasi kepemiluan. Bahkan Bhanad akan menggelar nonton bareng setiap acara debat kandidat calon presiden dan wakil presiden dilaksanakan.

"Ketika nanti ada even debat presiden dan sebagainya akan kita fasilitasi teman-teman untuk nobar, biar dia tau informasi dan teredukasi dengan visi misi para calon," tandasnya.

Editor : Achmad S



Berita Terkait