Groundbreaking Sunrise Mall 2 Mojokerto, Ning Ita: Ini jadi Triger Investor Lain

© mili.id

Pelepasan balon oleh Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari, didampingi Direktur Sunrise Mall Silvy Damayanti Setiawan, dan pemilik Sunrise Mall Rudyanto, Sabtu (9/12/2023). (Nana/Mili.id)

Mojokerto - Peletakan batu pertama jilid II satu-satunya mall di Kota Mojokerto dilakukan Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari, pada Sabtu (9/12/2023).

Kali ini, Sunrise Mall II hadir dengan konsep green building, botanical garden, dan gerai-gerai fnb (food and beverage) yang bergaya kekinian milenial.

Ning Ita sapaan akrab pemimpin perempuan pertama di Kota onde-onde ini mengatakan, ia sangat mengapresiasi perkembangan Kota Mojokerto pasca Covid-19 yang melesat cukup tinggi. Termasuk pembangunan Sunrise Mall II.

Di mana laju pertumbuhan ekonomi Kota Mojokerto selama lima tahun terakhir berdasarkan catatan BPS mencapai 5,56 di tahun 2022. Dan sempat diangka -3,69 tahun 2019 karena adanya Covid-19.

"Tentu sangat mengapresiasi, kita bisa melihat bagaimana perkembangan ekonomi Kota Mojokerto pasca covid ini yang melesat cukup tinggi. Kita tunggu data yang sudah dirilis oleh BPS kota Mojokerto untuk pertumbuhan ekonomi pasti lebih di atas 5,56," ujarnya.

Ia pun optimis dengan perkembangan ekonomi Kota Mojokerto yang terus mengalami kenaikkan selama lima tahun terakhir. Diharapkan dengan adanya pembangunan Sunrise Mall II ini mampu menjadi Triger Investor lain untuk ikut serta berinvestasi di kota terkecil se-Jatim.

Hingga membuka peluang lapangan kerja baru dan memicu semangat kemudahan investasi di Kota Mojokerto.

"Investor salah satunya Pak Rudianto ini juga memiliki peran strategis dalam rangka bersama-sama untuk membangun menumbuhkan ekonomi Kota Mojokerto. Terima kasih Pak. Semoga pembangunan Sunrise Mall 2 ini berjalan dengan lancar dan bisa memberikan kontribusi untuk kemajuan kota, menurunkan angka pengangguran terbuka, dan jadi triger investor," pungkasnya.

Sementara, Chief Marketing Sunrise Mall Andiyanto Vino menjelaskan, pembangunan Sunrise Mall II yang ditargetkan akan rampung 0ktober 2024 nantinya engusung konsep green building mall yang ada di Bali. Dengan nilai investasi mencapai Rp 200 miliar.

Di mana akan ada botanical garden, gerai-gerai fnb (food and beverage) bergaya milenial. Diantaranya, coworking space, amphitheatre, dan new experience activity comunal.

"Bentuk pemenuhan komitmen manajemen Sunrise Mall untuk mendukung peningkatan produktivitas dan perekonomian Mojokerto dan sekitarnya. Meskipun diakui saat ini kondisi perekomian dan bisnis sedang sulit," ujarnya.

Selain itu, lanjut Vino, kapasitas tenan mencapai 100 di bangunan dua lantai tersebut. Sedangkan, pembangunan tahap dua nanti akan ada pembangunan hotel bintang empat di sisi belakang Sunrise Mall II.

"Pembangunan di atas lahan seluas dua hektar dan keseluruhan lima hektar dengan investasi sekitar Rp 200 miliar. Tahap pertama dengan konsep ritel mall, ada dua lantai berisi ratusan tenant,” pungkasnya.

 

Editor : Aris S



Berita Terkait