Khofifah Beri Sinyal Dukung Prabowo-Gibran

© mili.id

Khofifah Indar Parawansa usai menerima rekomendasi dari Gerindra. (Ist/Mili.id)

Surabaya - Khofifah Indar Parawansa telah mendapatkan rekomendasi dari partai Partai Amanat Nasional dan Gerindra untuk maju dalam kontestasi Pemilihan Gubernur Jatim 2024 mendatang.

Selain dua partai yang telah memberikan rekomendasi, ada partai Golkar dan Demokrat juga memberikan sinyal mengusung Khofifah di pilgub 2024.

"Golkar sudah terkonfirmasi. Tapi surat belum sampai. Saya sudah dapat informasi," ungkap Khofifah di Hotel DoubleTree Surabaya, Minggu (10/12/2023) malam.

Terkumpul empat partai mendukung Khofifah, yang tergabung dalam kubu KIM tersebut, seolah mengisyaratkan, pihaknya mendukung pasangan Capres - Cawapres; nomor urut dua.

"Kebetulan, yang sudah mengeluarkan rekomendasi satu, PAN. Secara lisan Pak SBY (Demokrat) juga sudah menyampaikan. Dan hari ini Partai Gerindra. Jadi partai afiliasinya ke 02. Saya rasa kawan-kawan sudah pahamkan," rincinya.

Kendati demikian, Khofifah belum menyatakan dukungannya secara resmi ke Prabowo-Gibran. Katanya, hal itu akan terjadi pada Januari 2024, setelah masa jabatannya habis.

"Resminya nanti di Januari kawan-kawan, tapi kan kawan-kawan bisa melihat trennya bahwa partai-partai pengusung ini kebetulan afiliasinya di 02. Saya rasa begitu," pungkasnya.

Editor : Achmad S



Berita Terkait