Alfamart di Mojokerto Dibobol, Uang Rp25 Juta dalam Brankas Digondol

© mili.id

Alfamart di Desa Sumbertanggul, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto dibobol. (Nana/Mili.id)

Mojokerto - Minimarket Alfamart di Desa Sumbertanggul, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto dibobol kawanan pencuri. Akibat pembobolan ini, total kerugian mencapai Rp40 juta.

Informasi yang dihimpun, peristiwa pencurian dengan pemberatan ini diketahui sekitar pukul 05.45 WIB, pada Senin (11/12/2023) oleh dua pekerja minimarket Alfamart.

Saat itu, saksi AF (25) dan RF (25) membuka pintu toko dan melihat tembok ruang tengah dalam keadaan rusak dijebol.

Lalu memeriksa ke ruang belakang yang dijadikan gudang dan tembok yang terbuat dari batu bata juga dalam keadaan berlubang. Melihat kondisi itu, kedua pekerja langsung mengecek kondisi toko.

"Didapati ada beberapa produk berupa rokok di etalase depan banyak yang hilang," kata Kapolsek Mojosari AKP Purnomo, saat dikonfirmasi mili.id pada Selasa (12/12/2023).

Alfamart di Desa Sumbertanggul, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto dibobol. (Nana/Mili.id)Alfamart di Desa Sumbertanggul, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto dibobol. (Nana/Mili.id)

Ia menambahkan, pekerja lalu memeriksa brankas. Saat diperiksa, kondisi brankas sudah rusak dan uang senilai Rp 25.230.659 hilang.

"Brankas dalam keadaan rusak dan uang sebesar Rp 25.230.659 yang ada di dalam ruang brangkas tersebut hilang. Akibat kejadian tersebut pihak Alfamart mengalami kerugian sebesar Rp 40.000.000," imbuhnya.

Kejadian pembobol Alfamart ini sudah dilaporkan ke pihak kepolisi. Tim Inafis Satreskrim Polres Mojokerto juga telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Peristiwa pencurian dengan pemberatan ini pun sudah dilaporkan ke Polsek Mojosari dan dilakukan olah TKP oleh Satreskrim Polres Mojokerto.

Editor : Achmad S



Berita Terkait