AHY Instruksikan Demokrat Jatim Jadi Mesin Pemenang Khofifah-Emil di Pilgub 2024

© mili.id

AHY di Bandara Juanda didampingi Emil Elistianto Dardak (instragram: @pdemokrat)

Surabaya - Partai Demokrat, PAN dan Gerindra, kompak mengusung Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, untuk kembali maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024 mendatang. Demokrat mulai menampakkan keseriusannya dalam menyatakan dukungan tersebut.

Itu dibuktikan dengan Konsolidasi Pemenangan Partai Demokrat Dalam Pemilu 2024, yang bertajuk 'Jatim Biru Indonesia Maju' yang digelar di Ballroom Hotel Westin Surabaya, yang sekaligus digunakan sebagai momen untuk mempertegas dukungan penuh pada Khofifah-Emil.

Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menginstruksikan seluruh kader partai untuk lebih bekerja keras dan jadi mesin pemenang duet Khofifah-Emil dalam Pilgub 2024 mendatang.

"Saya instruksikan kepada semua jajaran setelah rekomendasi saya serahkan mari bekerja lebih keras, lebih giat lagi, bersinergi untuk dapat memenangkan Khofifah-Emil," katanya, Selasa (12/12/2023) malam.

Sementara Khofifah menyampaikan rasa terima kasihnya pada anak Presiden RI keenam tersebut, atas dukungan Partai Demokrat sejak Pilkada 2018 hingga saat ini.

"Saya dan Mas Emil Dardak tentu menyampaikan terimakasih bahwa kami mendapatkan rekomendasi kembali untuk maju pada Pilgub 2024-2029," ungkapnya.

Sebagai informasi, Khofifah telah mengantongi tiga rekomendasi dukungan partai secara resmi, antara lain Partai Amanat Nasional, Gerindra, dan Demokrat. Serta Partai Golkar yang menyatakan dukungan secara lisan.

Sementara Emil Elestianto Dardak baru mendapatkan satu rekomendasi dukungan menjadi Cawagub Jatim 2024 oleh Demokrat, yang merupakan partainya sendiri.

Editor : Aris S



Berita Terkait