Dipikir Hujan, Ternyata Warung Sundayati di Mojokerto Terbakar

© mili.id

Petugas pemadam menyemprotkan air di lokasi kejadian. (BPBD Kabupaten Mojokerto for Mili.id)

Mojokerto - Warung milik Sundayati di Desa/Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto ludes terbakar saat ditinggal tidur.

Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 23.45 WIB, pada Selasa (12/12/2023) dinihari. Api terlihat membesar dan asap membumbung tinggi.

Sundayanti, pemilik rumah mengatakan, saat itu ia sedang tertidur pulas. Dan mendengar suara dari arah warung miliknya yang ada di sebelah selatan rumahnya.

"Tak pikir hujan mirip suara angin, ketika saya bangun ternyata api sudah membesar gitu aja," katanya, Rabu (13/12/2023).

Mengetahui rumahnya terbakar, ia pun meminta pertolongan ke warga sekitar, beruntung masyarakat setempat dengan sigap bahu membahu memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Abu Khosim salah satu warga yang saat itu belum tidur mendengar suara gemuruh seperti suara letusan, ia pun bersama warga lain memadamkanya dengan air.

"Di sini sudah banyak anak anak. Alhamdulillah pemuda di sini kompak," ujar Khosim.

Tak berselang lama, satu unit mobil pemadam kebakaran dan petugas dari BPBD Kabupaten Mojokerto datang ke lokasi untuk melakukan pemadaman.

Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 01.10 WIB. Namun, belum diketahui pasti penyebab kebakaran tersebut.

"Kerugian hanya material, yakni warung dan dapur seluas 5x10 meter persegi," ujar Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Mojokerto Abdul Khakim.

Petugas pemadam menyemprotkan air di lokasi kejadian. (BPBD Kabupaten Mojokerto for Mili.id)

Editor : Achmad S



Berita Terkait