Viral Seorang Pemotor di Surabaya Ketuk Kaca Mobil Minta Uang

© mili.id

Tangkapan layar video yang diupload akun TikTok @samanthaalexadra2 (istimewa)

Surabaya - viral di media sosial TikTok seorang pria mengendarai motor yang meminta uang dengan cara mengetuk kaca mobil orang, dan meminta uang dengan cara memaksa.

Dalam video yang diupload akun TikTok @samanthaalexadra2, pria tersebut itu mengendarai motor Honda Scoopy abu-abu tanpa menggunakan plat nomor bagian belakang.

"Hati-hati, kejadian di Surabaya, Mas" nya ketok" mobil, maksa untuk kita buka kaca. Kalau gak dibukain dia bakal cari mobil lain," tulis pemilik akun TikTok @samanthaalexadra2 seperti yang dilihat mili.id, Rabu (13/12/2023) pagi.

Penelusuran mili,id video berdurasi 15 detik itu dialami korbannya di traffic light Jalan Polisi Istimewa yang mengarah ke Jalan Dr. Soetomo.

Postingan yang memperlihatkan aksi pria berbadan tambun yang mengenakan kaus kuning bergaris hitam serta bercelana jins dan helm itu telah ditonton 648 ribu orang dan mendapat 793 komentar.

"Aku pernah dua kali, dengan orang yang sama. Ya orang itu," tulis akun TikTok @ivl.dm19 mengomentari postingan tersebut.

"Loh sak iki wes ganti gawe Scoopy (sekarang sudah ganti pakai Scoopy), biasane gawe sepeda (biasanya pakai motor) supra 125, wonge jaluk2 nang (orang nya minta-minta di) sekitaran Bratang sampai Ngagel," sahut akun @Mr._NoProblem.

Sedangkan, beberapa akun lain yang diduga pernah mengalami kejadian tersebut juga turut menceritakan pengalamannya, pria tersebut meminta uang dengan alasan untuk biaya sekolah anak hingga istri yang sedang proses lahiran.

"Iya pernah juga, dia minta2 bilang mau buat bayar anaknya sekolah, di kasih 100 rb minta 450 rb," celetuk akun @Tiya cute.

"Saya pernah di kertajaya indah, ya oang itu minta uang katanya istrinya mau melahirkan tp kita nggak bukakan kaca mobil.... takut," oceh akun @diansoemali.

Informasi yang dihimpun, terduga pengemis itu kerap melancarkan aksinya di Jalan Bratang, Ngagel, Ketajaya hingga Polisi Istimewa. Selama beraksi, pria itu diduga kerap ganti motor, yang seluruhnya tanpa mengenakan plat nomor bagian belakang.

Editor : Aris S



Berita Terkait