ASN Situbondo Kendarai Mobil Dinas Tabrak Truk Tronton di Tol Pasuruan

© mili.id

Kondisi mobil dinas yang kondisinya terbalik setelah menabrak truk.(foto:Mochamad Rois/mili.id)

Pasuruan - Mobil pelat merah Mitsubishi Pajero Nopol P-1338-EP yang disebut milik Pemkab Situbondo, mengalami kecelakaan parah setelah menabrak truk tronton penuh muatan Nopol Z-9251-HA di jalur lambat Tol Pasuruan-Prbolinggo KM 812/A, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan, pada Rabu (13/12/2023) pukul 05.20 WIB tadi.

M Subkhan (37), ASN Pemkab Situbondo yang tercatat sebagai warga Kabupaten Sumenep, menderita luka berat dalam insiden kecelakaan tersebut.

"Korban mengalami luka berat. Informasi yang kami terima, itu mobil ASN Situbondo. Di mobil itu korban sendirian. Korban juga ASN. Saat ini, korban dirawat di RSUD Tongas Kabupaten Probolinggo," jelas Panit 4.1 Probolinggo PJR Polda Jatim, Ipda Sandi Sanjaya.

Kepada Mili.id, Ipda Sandi Sanjaya menerangkan jika saat itu mobil Mitsubishi Pajero tersebut melaju dari arah Kota Surabaya menuju ke Kabupaten Situbondo. Sesampainya di KM 812/A, korban saat mengemudikan mobil Mitsubishi Pajero diduga mengantuk lalu menabrak kendaraan Truk Tronton Nopol Z-9251-HA yang melaju di jalur lambat.

Akibat tabrakan itu, mobil Mitsubishi Pajero itu pun terguling hingga mengalami ringsek parah di bagian depan. "Kerusakan mobil hampir 80 persen," ungkapnya.

Adapun penanganan kasus ini, PJR melimpahkan penanganannya ke Unit Gakkum Satlantas Polres Pasuruan Kota, sementara BB kendaraan dievakuasi ke gerbang tol.

"Terkait faktor pemicu kecelakaan ini masih didalami Unit Gakkum Satlantas Polres Pasuruan Kota," tandasnya

Editor : Aris S



Berita Terkait