Penemuan Mayat di Jember, Polisi: Darah Keluar dari Mulut

© mili.id

Korban saat dievakuasi ke rumah sakit terdekat. (M Hatta/Mili.id)

Jember - Kepolisian masih melakukan penyelidikan dalam penemuan mayat bersimbah darah di rumah RT 01 RW 16 Lingkungan Gebang Poreng, Kelurahan Gebang, Kecamatan Patrang, Kabupaten Jember.

Penemuan jasad Edy Sumanto (58) di ruang tamu rumahnya itu membuat gempar tetangga dan warga sekitar. Saat korban ditemukan, kondisi pintu terbuka dan suasana rumah sepi karena istrinya pergi menjemput anaknya ke sekolah.

Kasat Reskrim Polres Jember, AKP Abid Uais Al Qarni Aziz mengatakan, penemuan jasad seorang pria itu pertama kali ditemukan oleh seorang warga karena melihat korban sudah tergelatk di lantai dengan bersimbah darah.

"Masih dalam proses penyelidikan, karena kita baru olah TKP, terus (jenazah) masih kita bawa ke rumah sakit untuk melakukan proses autopsi sesuai dengan permintaan keluarga, termasuk kita juga melakukan pemeriksaan saksi-saksi dan penyelidikan," kata Abid, Rabu (13/12/2023).

Menurut Abid, korban saat ditemukan dengan posisi terlentang di atas kasur pada ruang keluarga.

"Kondisi korban saat pertama kali ditemukan tidak ditemukan luka atau tanda-tanda kekerasan. Ceceran darah itu masih tunggu konfirmasi dulu dari dokter, karena darah itu keluar dari mulut, tapi masih belum kita pastikan. Masih lidik penyebabnya apa," terangnya.

"Korban sehari-hari tinggal dengan istri dan anaknya. Untuk barang bukti sementara yang kami dapatkan, identitas korban, dan baju (bersimbah darah) yang digunakan. Lebih lanjut nanti akan kami sampaikan hasil lidik," sambungnya.

Sebelumnya diberitakan, seorang pria ditemukan tewas bersimbah di ruang keluarga RT 01 RW 16 Lingkungan Gebang Poreng, Kelurahan Gebang, Kecamatan Patrang, Kabupaten Jember.

Kejadian itu menggegerkan warga setempat dan ditemukan pukul 11.00 WIB. Diketahui identitas korban yakni Edy Sumanto (58), sehari-hari tinggal bersama istrinya Selvi.

Tetangga korban, M Yusuf mengatakan, saat ditemukan korban sudah bersimbah darah dan ada orang minta tolong.

Terkait kejadian ini, aparat kepolisian dari Satreskrim Polres Jember masih melakukan olah tempat kejadian perkara yang dipimpin langsung oleh AKP Abid Uais Al Qarni Aziz dan timnya.

Editor : Achmad S



Berita Terkait