Polisi Kantongi Identitas Gengster Bawa Sajam di Kebraon Surabaya: Sedang Kami Buru!

© mili.id

Tangkapan layar video viral kelompok diduga gengster di Surabaya

Surabaya - Kelompok diduga gengster bersenjata tajam yang meresahkan warga Kebraon, Karangpilang, Surabaya kini diburu polisi.

Kapolsek Karangpilang, Kompol A Rizky Fardian mengatakan, setelah menghimpun keterangan saksi-saksi di lokasi, kini pihaknya telah mengantongi sejumlah petunjuk.

"Kalau video awal itu di Kota Baru Driyorejo (Gresik). Terakhir itu masuk ke wilayah Kebraon. Sekarang ada beberapa petunjuk sudah kita kantongi," jelas Rizky, Rabu (13/12/2023).

Rizky juga menyebut bahwa identitas beberapa anggota kelompok yang ada dalam video berdurasi 52 detik itu telah teridentifikasi.

"Kita sudah kantongi beberapa identitasnya. Saat ini, anggota reskrim sedang memburunya," tambahnya.

Aksi kelompok diduga gengster menenteng senjata tajam itu terekam dalam video berdurasi 52 detik dan viral di sosial media.

Kelompok ini disebut melintas di Jalan Mastrip hingga memasuki Kebraon. Aksi itu dilakukan diduga lantaran mereka hendak tawuran.

Mereka bahkan disebut sempat melintas di depan Mapolsek Karangpilang sebelum berhenti di dekat Makam Kebraon Gang Jambu, sambil mengacungkan senjata tajam (sajam) dan berlari seperti mengejar sesuatu.

Muhammad Kurniawan, warga sekitar mengaku tidak tahu pasti kapan peristiwa itu terjadi. Namun video tersebut sudah beredar luas di warga setempat sejak Selasa (12/12/2023) malam.

"Kejadiannya kapan kurang paham. Tapi semalam video itu udah nyebar di grup RT, dan di grup itu sempat ramai. Karena selama ini di Kebraon gak pernah ada kayak gitu," ungkap Kurniawan kepada mili.id.

Editor : Narendra Bakrie



Berita Terkait