Komplotan Bandit Obok-obok Mojokerto, Kali ini Sikat Motor Didepan Balai Desa

© mili.id

Tangkapan layar aksi pencurian di Desa Belik, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto. (Tangkapan layar video CCTV)

Mojokerto - Pencurian motor terekam CCTV kembali terjadi. Kali ini satu unit sepeda motor milik warga Gresik hilang dalam hitungan tiga detik saat terparkir di depan Kantor Balai Desa Belik, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto.

Aksi pencurian motor itu terekam kamera CCTV milik Balai Desa Belik. Video hasil rekaman kamera menunjukkan dua orang mengendarai motor berjaket biro dengan mudah membawa sepeda motor Vario milik korban.

Sekertaris Desa Belik, Kustoro mengatakan, kejadian pencurian kendaraan roda dua tersebut. Menurutnya pemilik motor diketahui hendak berkunjung ke rumah saudaranya bernama Muhammad Usman yang kebetulan posisi rumahnya ada di depan Baldes.

"Korban hendak berkunjung ke rumah saudaranya, karena rumahnya tidak ada tempat parkirnya jadi parkir di depan balai desa," ucapnya, Kamis (14/12/2023).

Kustoro menjelaskan, dari pengakuan pemilik motor itu, korban mengetahui motornya hilang pada sore hari saat hendak berpamitan kembali pulang. Setelah dilakukan pengecekan rupanya korban lupa melepas kunci motornya.

"Kalau menurut pengakuan korban lupa mencabut kontak motornya saat itu," imbuhnya.

Dari rekaman CCTV terlihat dua orang sempat lalu lalang melintas dari arah barat menuju ke timur atau Trawas ke Pandaan, Pasuruan. Lalu kembali untuk mengambil motor yang terparkir di depan balai desa tersebut.

"Mengetahui kontaknya belum dicabut jadi dia kembali lagi, akhirnya kejadian pencurian itu," paparnya.

Dalam menjalankan aksinya, kedua pelaku yang mengenakan motor matic ini pun tak membutuhkan waktu lama untuk mengeksekusinya.

Kejadian ini telah dilaporkan ke Polsek Trawas, petugas Satreskrim Polres Mojokerto juga telah mengamankan barang bukti berupa rekaman CCTV milik Balai Desa Belik.

"Hanya beberapa detik nggak sampai 1 menit, lalu mengarah ke arah timur mengarah Pandaan, Kabupaten Pasuruan," pungkasnya.

Editor : Achmad S



Berita Terkait