Masalah Warganya Segera Teratasi, Pemkot Probolinggo Hibahkan Ratusan Motor

© mili.id

Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin bersama Kabarhakam Komjen Pol Fadil Imran. (Fades/Mili.id)

Probolinggo - Guna mempercepat penanganan masalah hukum di wilayah Polres Probolinggo Kota, ratusan sepeda motor dihibahkan Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo kepada Polisi RW, Kamis (14/12/2023).

Hal itu agar polisi RW cepat dalam menangani pengaduan atau masalah di tingkat RW. Penyerahan sebanyak 200 motor untuk Polisi RW itu, digelar di halaman Kantor Pemkot Probolinggo yang dihadiri Forkopimda setempat dan dihadiri pula Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkan) Komjen Pol Mohammad Fadil Imran.

Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin mengatakan, pihaknya akan terus berkomitemen mendukung upaya Polres Probolinggo Kota untuk dapat memastikan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), salah satunya dengan sepeda motor sebagai operasional nanti.

"Pada hari ini kita serahkan sebanyak 70 unit motor matic untuk nantinya sebagai operasional Polisi RW, dan sisanya menyusul tahun 2024, sebanyak 130 unit lainnya yang akan diserahkan dan digunakan untuk operasional Polisi RW," kata Habib Hadi.

Tak hanya itu, lanjut Habib Hadi, selain 200 unit motor dihibahkan, pihaknya juga membangun Gedung Meteor, yang nantinya gedung tersebut digunakan sebagai pusat layanan aduan, atau laporan jika terjadi masalah, atau kasus di wilayah Kota Probolinggo.

"Dengan adanya gedung meteor, dan operasional kendaraan yang sudah kita berikan, saya berharap, penanganan kasus, atau laporan dapat segera di respon dan ditindak lanjuti sehingga nanti bisa benar-benar dipastikan Kamtibmas di wilayah Kota Probolinggo," tutur Habib Hadi.

Sementara, Kabaharkan Polri, Komjen Pol Mohammad Fadil Imran berharap apa yang telah diberikan oleh Wali Kota Probolinggo kepada Polisi RW benar-benar bisa dimanfaatkan demi untuk kepentingan dan melayani masyarakat di wilayah Kota Probolinggo.

Selain itu, mantan Kapolda Jawa Timur itu juga berharap, apa yang dilakukan Walikota Probolinggo ini, dapat menjadi contoh kepala daerah lain untuk bersinergi antara pemerintah daerah (Pemda), dan Kepolisian di seluruh Indonesia.

"Mewakili bapak Kapolri, kami mengapresiasi dan berterima kasih kepada Wali Kota Probolinggo yang menghibahkan motor bagi Polisi RW, fasilitas dan lain-lainnya, selain itu himbauan bagi seluruh polisi RW dapat menyelesaikan masalah sekecil apapun agar pemilu 2024 dapat berjalan lancar," pungkasnya.

Editor : Achmad S



Berita Terkait