Pemkot Surabaya Bakal Buat Pelatihan Live Shopping Bagi Pedagang

© mili.id

Influencer saat live. (Pexels/Liza Summer)

Surabaya - Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan (Dinkopdag), Dewi Soeriyawati berencana memberikan pelatihan dengan mengundang influencer, agar pedagang dapat melek teknologi.

Hal ini sebagai upaya Pemkot Surabaya untuk memberikan jalan agar perekonomian pedagang pasar tetap bangkit.

"Kita juga harus memberikan ngasih jalan ya sama mereka, biar perekonomian di bawah itu tetap bangkit lagi dan berputar," ungkap Dewi Soeriyawati saat dikonfirmasi Mili.id, Kamis (14/12/2023).

Dewi memaparkan salah satu konsep yang kini tengah dirancang, pihaknya akan menyiapkan stand untuk dipakai para pedagang live shopping, seperti di Jakarta.

"Jadi kita gak usah khawatir bahwa pasar itu sepi, atau tidak. Tapi yang penting kan perputaran perekonomian disitu buanter (cepat), malahan disana itu cuma sebagai gudangnya aja. Pengiriman tetap jalan, karena kan sekarang orang malah milih secara online. Mungkin itu salah satu solusinya ya," papar Dewi.

Rencananya dalam pelatihan tersebut, ia akan mengundang para influencer untuk melatih bagaimana caranya para pedagang live shopping.

"Kita juga memberikan pelatihan dengan para pedagang, nanti kita pun akan mengundang seperti influencer, mereka memberikan pelatihan biar pedagang itu juga melek digital," terang dia.

"Segera mungkin, sih. Kan kita sekarang baru jalankan menyiapkan konsepnya. Dalam waktu yang secepatnya," tandasnya.

Editor : Achmad S



Berita Terkait