Hari Jadi Pemprov ke-78, Gubernur Khofifah Jalan Sehat di Situbondo

© mili.id

Gubernur Jatim Khofifah, Bupati Karna Suswandi, saat JJS bersama belasan ribu warga Situbondo. (Fatur Bari/Mili.id)

Situbondo - Memperingati hari jadi ke-78 Pemprov Jatim tahun 2023, Gubernur Khofifah Indar Parawansa jalan santai bersama 17,5 ribu warga Kabupaten Situbondo, Sabtu (16/12/2023).

Khofifah didampingi Bupati Situbondo Karna Suswandi, Wabup Hj Khoironi, Forkopimda dan pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Situbondo. Mereka juga ikut JJS bersama mantan Menteri Sosial (Mensos) RI dimulai dari start dan finish di Alun-alun Situbondo.

Pantauan Mili.Id dilapangan, kehadiran Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa disambut antusias warga Situbondo. Bahkan, disepanjang rute jalan sehat sejumlah peserta berebut untuk berjabat tangan dan minta foto selfie.

"Alhamdulillah bisa berjabat tangan dengan Bu Khofifah, dalam momen jalan sehat bersama," kata Nur Hidayat, salah seorang warga Desa Paowan, Kecamatan Panarukan, Situbondo.

Gubernur Jawa timur, Khofifah Indar Parawansa menjelaskan, jalan sehat bersama warga Kabupaten Situbondo ini, untuk memberikan semangat sehat bagi warga Jawa Timur dalam membangun Provinsi Jatim lebih maju.

Khofifah juga menyambangi stand pasar murah yang menyediakan sejumlah sembako, diantaranya beras, minyak goreng, gula, telur hingga bahan di pendopo Kabupaten Situbondo.

"Kami berharap dengan bazar ini bisa memenuhi keterjangkauan daya beli masyarakat khususnya Situbondo dan Jawa Timur ditengah naiknya harga bahan pokok, khususnya beras," ungkap Khofifah.

Gubernur juga meminta kepada semua Bupati dan Wali Kota di Jawa Timur, untuk mendukung penuh program ini secara komperhensif supaya daya beli masyarakat bisa terjangkau.

"Makin banyak operasi pasar murah semakin memungkinkan daya beli masyarakat terpenuhi sesuai dengan kebutuhan rumah tangga masing masing," terangnya.

Khofifah juga mengajak semua pihak untuk bersama-sama bergandengan tangan untuk membangun Jatim.

"Bangkitnya pembangunan Jatim di seluruh sektor akan berkontribusi dalam mewujudkan Indonesia maju," pungkasnya.

Editor : Achmad S



Berita Terkait