Ditabrak Dump Truk Proyek Tol Probowangi, PPS di Probolinggo Tewas

© mili.id

Dump bermuatan material tol Probowangi terguling pasca menabrak dua sepeda motor. (Tangkapan layar video)

Probolinggo - Dump truk yang memuat tanah uruk proyek tol Probolinggo-Banyuwangi menabrak dua sepeda motor di jalan raya masuk Desa Condong, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo.

Akibatnya, satu orang Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Pandan Laras tewas di lokasi kejadian. Korban yakni Hayyi (37) mahasiswa asal Dusun Cangkring, Desa Pandan Laras, Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo.

Diduga dump truk diduga mengalami rem blong kemudian menabrak dua sepeda motor yang mengakibatkan satu orang meninggal dunia.

"Kalau kronologi pastinya tidak tahu, tapi pas saya sampai sudah ada 3 orang tergeletak dan yang 1 orang kayaknya sudah meninggal dunia dan 2 orang lagi terkapar dengan luka para di kepala dan kaki," kata Abdul Latif, pengendara yang melintas, Senin (18/12/2023).

Sementara itu, Kanit Gakkum Satlantas Polres Probolinggo, IPDA Aditya Wikrama mengatakan, saat ini petugas sedang mengevakuasi truk yang terguling serta membersihkan muatan yang menutupi jalan agar tidak mengakibatkan kemacetan.

"Sementara korban 1 orang yang meninggal di lokasi kejadian. Untuk lain-lainnya, kami mohon waktu karena masih evakuasi dan melakukan olah TKP, nanti akan kami kabari lagi secepatnya," pungkasnya.

Editor : Achmad S



Berita Terkait