Dump Truk Proyek Tol Probowangi Tabrak Dua Motor di Probolinggo, Korban Tewas 2 Orang

© mili.id

Anggota Satlantas Polres Probolinggo saat melakukan olah TKP. (Satlantas Polres Probolinggo for Mili.id)

Probolinggo - Korban tewas dalam kecelakaan dump truk bermuatan tanah uruk tol proyek Probowangi di Desa Condong, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo bertambah menjadi dua orang.

Akibatnya dua orang meninggal dan dua orang lagi terluka parah akibat. Satu orang yang tewas yakni seorang Pamitia Pemungutan Suara (PPS) KPU Kabupaten Probolinggo yakni Hayyi (37) warga Desa Pandan Laras, Kecamatan Krucil.

Satu korban meninggal lainnya yaitu seorang anak berinisial MNZ (6) warga Desa Tambelang, Kecamatan Krucil, kabupaten Probolinggo. Korban meninggal di rumah sakit. Sementara dua korban luka parah yakni orang tua dari korban meninggal MNZ yaitu Muzekki (32) dan Rovi'ah (30).

Kecelakaan itu bermula saat kendaraan dump truk nopol W 9330 NB dikemudikan Sudi Prayitno (40) warga Kecamatan Wringinanom, Kabupaten Gresik melaju dari arah timur. Setiba di lokasi kejadian, diduga kendaraan bermuatan tanah uruk itu mengalami gangguan rem.

Sehingga membuat laju kendaraan tak terkontrol lalu menabrak sepeda motor beat nopol L 5022 ZJ dikendarai Hayyi saat berada di depan truk. Lalu pengemudi dump truk panik kemudian banting setir ke kanan dan menabrak sepeda motor beat nopol L 6510 SL di arah berlawanan yang dikendarai pasutri dan anak.

"Proses evakuasi kendaraan dan material truk agar tidak menghambat arus lalin di jalan raya Desa Condong dan olah TKP sudah kami lakukan. Dugaan sementara terjadinya fungsi gangguan pengereman atau rem blong," kata Kanit Gakkum Satlantas Polres Probolinggo, IPDA Aditya Wikrama.

Sementara korban, menurut Aditya, satu orang meninggal di lokasi kejadian dan langsung dibawa ke kamar mayat RSUD Waluyo Jati Kraksaan dan satu orang anak meninggal dunia saat menjalani perawatan.

"Sedangkan dua korban lainnya yang merupakan orang tua dari anak yang meninggal saat ini masih menjalani perawatan. Kalau untuk sopir dump truk sudah kami amankan dan akan kami periksa dan tindaklanjuti," pungkasnya.

Editor : Achmad S



Berita Terkait