Sehari 2 Rumah Terbakar di Situbondo, 3 Motor Jadi Arang

© mili.id

Petugas Pusdalop BPBD Situbondo, saat meninjau lokasi kebakaran. (Ist for Mili.id)

Situbondo - Dua rumah di Kabupaten Situbondo terbakar pada Senin (18/12/2023). Bahkan, tiga unit sepeda motor milik korban Rakhmad,  juga ikut hangus terbakar.

Akibatnya, korban mengalami kerugian mencapai Rp70 juta. Kebakaran pertama terjadi di rumah Katib di Desa Jatisari, Kecamatan Arjasa. Korban mengalami kerugian Rp35 juta.

Ironisnya, hanya dalam jangka waktu sekitar satu jam, rumah milik korban Rahmad (40) warga Dusun Andung, Desa Taman, Kecamatan Sumbermalang, Situbondo juga hangus terbakar api.

Selain itu, sebagian perabot rumah tangga milik korban juga hangus terbakar. Bahkan, tiga unit sepeda motornya juga hangus terbakar, yakni sepeda Honda Supra, Yamaha Nmax dan sepeda motor Honda CRF, dengan kerugian materi mencapai Rp70 juta.

"Saat  kejadian, saya sedang tidur-tiduran di rumah. Saat itu, saya kaget ada bunyikan ledakan, dan setelah dilihat ternyata motor terbakar, sedangkan kobaran api juga merembet ke dinding rumah. Pada saat itupula, saya dan keluarga menyelamatkan diri," ujar Rakhmad, Senin (18/12/2023).

Kepala BPBD Kabupaten Situbondo Sruwi Hartanto mengatakan, diakui memang ada dua peristiwa kebakaran rumah pada dua TKP dan korban yang berbeda, dengan total kerugian materi sekitar 105 juta.

"Meski dalam musibah kebakaran 2  rumah rusak berat, namun tidak ada korban dalam kebakaran milik korban tersebut," pungkasnya.

Editor : Achmad S



Berita Terkait