Hujan Deras, Pemotor di Gresik Tertimpa Baliho Caleg Hingga Tak Sadarkan Diri

© mili.id

Korban tertimpa baliho caleg mendatap perawatan di RS.(Ist kiriman dari keluarga korban)

Gresik - Seorang pemotor Habib (25), jatuh tertimpa alat peraga kampanye (APK) calon legislatif (caleg) yang roboh ketika melintas di Jalan Sumatra, Gresik, dan kini karus menjalani rawat inap di rumah sakit.

Kejadian nahas itu menimpa pria warga asal Dusun Dalean, Desa Gununganyar, Kecamatan Cerme, pada Minggu (17/12) malam, ketika hujan deras sekitar pukul 18.00 WIB.

Menurut keterangan korban yang kini terbaring di kamar pasien RS Semen Gresik itu mengatakan, dirinya tertimpa baliho di dekat Taman Gresik Kota Baru (GKB), hingga ia tidak sadar.

"Rasanya seperti dibanting, dada saya sangat sesak menghantam siku siku kayu baliho, dan sempat tak sadar," kata Habib di rumah sakit, Senin (18/12/2023).

Menurutnya, saat tertimpa baliho itu dirinya sedang membonceng pacarnya, dan akibat tertimpa baliho keduanya terjatuh. Mengetahui hal itu warga di sekitaran lokasi menghampiri untuk menolongnya, dengan menekan nekan dadanya (Habib) yang setengah sadar.

Lokasi kejadian korban tertimpa baliho caleg di gresik.(Ist kiriman dari keluarga korban)Lokasi kejadian korban tertimpa baliho caleg di gresik.(Ist kiriman dari keluarga korban)

"Dada saya ini sempat dibantu ditekan-tekan warga hingga perut, sembari nunggu untuk dipesankan ojek online dibawa ke RS. Semen Gresik," ceritanya Habib.

Sementara saat ini, perkembangan Habib, kini dia masih merasakan nyeri pada bagian dalam dadanya. Katanya, sempat batuk batuk berdahak, sampai keluar darah dari mulutnya.

"Dari hasil foto rontgen ada memar, tapi tidak apa - apa. Sekarang sudah mendingan sudah tak lagi sesak seperti kemarin. Cuma sempat batuk dan keluar darah berkali-kali," bebernya.

Sementara itu, terpisah dari Koordinator Divisi Pencegahan, Humas, dan Parmas Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Gresik Habiburrahman, menyampaikan keprihatinan terhadap kejadian tersebut.

Dari situ, Habiburrahman mengimbau, supaya orang pemasang baliho (APK) patuh mentaati aturan, dan juga turut andil, menimbang risiko keamanan terhadap masyarakat sekitar

"Kami (Bawaslu Gresik) berharap serta mohon kepada si pemasang banner ini, kalau masang ya harus menaati estetika, berserra keamanan bagi lingkungan. Mohon disampaikan, titik lokasinya, dan kontestan pemilu yang memiliki APK itu," tandasnya.

Editor : Aris S



Berita Terkait