Kebakaran Gudang Tiner Kalianak Surabaya Enam Karyawan Luka Bakar

© mili.id

Gudang tiner di Jalan Kalianak Madya nomor 55 kebakaran (Foto:Wendy/mili.id)

Surabaya - Kebakaran Gudang Tiner CV Garuda Chemical di Jalan Kalianak Madya nomor 55, Surabaya,Senin (18/12/2023) malam, menyebabkan 6 orang karyawan mengalami luka bakar.

Sukandar Riyanto (37), salah satu karyawan mengatakan, masing-masing rekannya yang menjadi korban ialah Handoyo, Yuliana, Heru Prasetyo, Ibrahim, Karim, dan Budi.

"Ada satu namanya Umar yang sampai saat ini saya belum tahu di mana keberadaannya," katanya dengan panik.

Menurut Sukandar, api disebabkan korsleting di ruang manajemen. Api lantas menyambar ke gudang dan api tidak bisa dikendalikan karena menyambar bahan yang mudah terbakar hingga menyebabkan ledakan kurang lebih tiga kali.

"Saya sempat berusaha memadamkan dengan APAR (Alat Pemadam Api Ringan). Namun api cepat membesar dan saya langsung menyelamatkan diri," imbuhnya.

Sebelumnya, Gudang tinner di Jalan Kalianak 55, Surabaya, mengalami kebakaran hebat. Dalam video yang diterima mili.id, kebakaran tersebut menimbulkan ledakan, Senin (18/12/2023).

Dalam video berdurasi 25 detik, asap hitam pekat terpantau membumbung tinggi dan disusul sedikitnya 2 kali ledakan. Itu terlihat dengan api yang tiba-tiba membesar kemudian kembali mengecil.

"Info Kalianak nomor 55 kebakaran. Info awal gudang tinner," kata Romi, salah satu petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Surabaya.

Editor : Aris S



Berita Terkait