Ribuan Peserta Ramaikan Jalan Sehat Sambut HAB Kemenag RI ke-78

© mili.id

Jalan sehat menyambut HAB Kemenag RI ke-78 di Situbondo (Foto: Fatur Bari/mili.id)

Situbondo - Ribuan siswa dan guru di lingkungan Kementerian Agama (Kemenag) Situbondo meramaikan kegiatan jalan sehat, dalam rangka menyambut Hari Amal Bhakti (HAB) Kemenag RI ke-78.

Jalan sehat ini start dan finish di Kantor Kemenag Situbondo, Kamis (21/12/2023). Jalan sehat dilepas langsung Plt Kepala Kemenag Situbondo H Ali Masyhur.

Acara ini juga diikuti para staf Kantor Kemenag dan para kepala Kantor Urusan Agama (KUA) serta stafnya.

Plt Kepala Kantor Kemenag Situbondo, H Ali Masyhur mengatakan bahwa kegiatan jalan sehat ini merupakan rangkaian menyambut HAB Kemenag RI ke-78 Tahun 2024.

"Tujuannya untuk meningkatkan kerukunan antar umat beragama, berbangsa dan bernegara dalam momen menyambut HAB Kemenag ke-78 Tahun 2024," ujar H Ali Masyhur.

Sementara ketua panitia jalan sehat, Moh Faris mengatakan, peserta sekitar 1.500 orang. Acara juga melibatkan anak-anak dari Raudlatul Athfal (RA) MI, MTs hingga MAN.

"Namun, juga melibatkan para staf Kantor Kemenag, kepala KUA dan stafnya pada 17 kecamatan di Kabupaten Situbondo," terang Faris.

Faris menegaskan, meski jumlah peserta mencapai 1.500 orang, dan sebagian rute melintas di jalur pantura Situbondo, tapi kegiatan jalan sehat tersebut berjalan tertib dan lancar.

"Alhamdulillah, kegiatan jalan sehat dalam menyambut HAB Kemenag RI ke-78 Tahun 2024 berjalan, tertib, sukses dan lancar," pungkasnya.

Editor : Narendra Bakrie



Berita Terkait