10 Pejabat di Polrestabes Surabaya Resmi Berganti, Wakapolres Hingga Kasat Resnarkoba

© mili.id

Serah terima jabatan para pejabat di Polrestabes Surabaya (Foto: Humas Polrestabes Surabaya for mili.id)

Surabaya - 10 pejabat Polrestabes Surabaya resmi berganti, setelah serah terima jabatan digelar, Kamis (21/12/2023).

10 pejabat itu meliputi Wakapolrestabes, Kasat Resnarkoba, Kapolsek Sawahan, Kapolsek Tambaksari, Kapolsek Pakal, Kapolsek Tegalsari, Kapolsek Gubeng, Kapolsek Gayungan, Kapolsek Sukomanunggal dan Kapolsek Benowo.

Jabatan Wakapolrestabes Surabaya yang sebelumnya dijabat AKBP Mochamad Nur Azis, kini diisi AKBP Wimboko.

Wimboko sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Ponorogo. Sedangkan AKBP Mochamad Nur Azis kini menjadi Kabag Watpres Ro SDM Polda Jatim.

Kasat Resnarkoba Polrestabes Surabaya yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Daniel Marunduri, kini dijabat Kompol Suria Miftah Irawan.

AKBP Daniel Somanonasa kini menjadi Kapolres Mojokerto Kota.

Kompol Eko Cipto Mangko, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Sawahan, kini bertugas sebagai Sespripim Polda Jatim. Dan Jabatan Kapolsek Sawahan diemban Kompol Domingos DE F Ximenes.

Kapolsek Tambaksari yang sebelumnya dijabat oleh Kompol Ari Bayuaji, mulai hari ini resmi dijabat Kompol Imam Solikin.

Sedangkan jabatan Kapolsek Pakal diserahterimakan kepada Kompol I Made Jatinegara.

Selanjutnya, Kapolsek Tegalsari yang sebelumnya dijabat Kompol Imam Mustolih, diserahterimakan kepada AKP Rizki Santoso. Sedangkan jabatan Kapolsek Gubeng mulai hari ini resmi dijabat Kompol Eko Sudarmanto.

Kompol Trie Sis Biantoro yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Gayungan, kini diserahterimakan kepada Kompol Catur Sulistyantomo. Sedangkan Kompol Trie Sis Biantoro mendapat promosi jabatan sebagai Wakapolres Sumenep.

Kapolsek Sukomanunggal yang sebelumnya dijabat AKP Didik Sulistyo, diserahterimakan kepada Kompol Zainur Rofik. Dan AKP Didik Sulistyo menduduki jabatan baru sebagai Kapolsek Benowo.

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Pasma Royce menyampaikan bahwa mutasi di lingkungan Polri merupakan upaya penyegaran untuk meningkatkan kinerja satuan.

"Upacara serah terima jabatan ini merupakan jawaban dari tantangan organisasi dalam rangka untuk selalu beradaptasi dengan tantangan tugas yang dihadapi yang semakin hari perlu ditingkatkan," ungkap Pasma.

Pasma memberikan apresiasi atas pengabdian dan loyalitas yang tinggi atas keberhasilan yang dicapai dan telah ditorehkan para pejabat yang hari ini melaksanakan serah terima jabatan.

Editor : Narendra Bakrie



Berita Terkait