Amankan Nataru, Polres Situbondo Terjunkan Ratusan Personel Gabungan

© mili.id

Situbondo - Polres Situbondo menerjunkan sebanyak 233 personel lintas elemen mulai dari TNI, Polri, Dishub, Satpol PP, Pramuka dan Dinkes Kabupaten Situbondo untuk mengamankan perayaan Natal dan tahun baru (Nataru).

Ratusan petugas gabungan tersebut, akan ditempatkan pada  satu pos pelayanan (Posyan), tiga pos pengamanan (Pospam) di sepanjang jalur pantura Situbondo, dan satu pos terpadu di pelabuhan penyeberangan Jangkar-Madura, serta  penyeberangan Jangkar-Lembar.

"Ini dilakukan untuk memberikan keamanan dan kenyamanan  kepada  para pengendara kendaraan bermotor, selama operasi lilin Semeru tahun 2023,"ujar AKBP Dwi Sumrahadi Rakmanto, Kamis  (21/12/2023).

Menurut dia, untuk menekan terjadinya kemacetan arus lalin di jalur pantura Situbondo,   berdasarkan hasil evaluasi perayaan Nataru  sebelumnya, titik kemacetan berada di kawasan wisata, serta rest area Banyuglugur.

"Terutama di rest area Utama Raya yang sering terjadi kemacetan arus kendaraan," katanya.

Lebih jauh AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto menegaskan, selama Nataru tahun ini, pihaknya juga akan mengintensifkan patroli disejumlah titik rawan di sepanjang jalur pantura Situbondo, baik  titik rawan laka, maupun rawan tindak pidana kriminal.

"Selain itu, kami juga menyiapkan tambal gratis dan BBM gratis di jalur pantura Situbondo, untuk para pengendara yang kehabisan BBM dan ban bocor, selama operasi lilin semeru tahun 2024," pungkasnya.

Editor : Achmad S



Berita Terkait