Momen Bupati Mojokerto Pakai Kebaya saat Peringati Hari Ibu

© mili.id

Bupati Ikfina Fahmawati bersama Wabup Muhammad Al Barra saat memperingati Hari Ibu ke 95 di halaman Pemkab, Jumat (22/12/2023). (Diskominfo Kabupaten Mojokerto for mili.id)

Mojokerto - Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati dan semua perempuan di Pemkab Mojokerto memakai kebaya saat memperingati Hari Ibu.

Bupati Ikfina mengenakan kebaya berwarna ungu. Sedangkan Ning Shofiya Hana istri Wakil Bupati Muhammad Al Barra memakai kebaya warna putih dengan bawahan yang senada petinggi.

Peringatan kali ini, Ikfina menapak tilaskan jika bangsa ini dibangun dari pondasi perjuangan para perempuan yang tak pernah lekang semangatnya untuk mencapai sebuah kehidupan yang lebih baik bagi generasi penerus.

"Tak terbilang lagi pahlawan perempuan yang namanya tetap harum hingga kini dan menjadi inspirasi bagi kita semua," kata Ikfina, Jumat (22/12/2023).

Dimana perjuangan gerakan perempuan ini, lanjut Ikfina, membawa keyakinan baru bagi perempuan-perempuan Indonesia. Utamanya pemenuhan hak dan kesetaraan, diyakininya akan mengantarkan mereka untuk dapat berjalan bersama-sama serta menjemput kesempatan yang sama bahwa ruang untuk berkontribusi adalah milik semua.

"Keyakinan ini tentunya sangat esensial bagi kemajuan Indonesia, karena perempuan mengisi hampir setengah dari populasi Indonesia. maka kemajuan perempuan dan partisipasi perempuan dalam pembangunan akan menentukan kemajuan Indonesia," ujarnya.

Orang nomor satu dilingkup Pemkab Mojokerto juga menilai, pergerakan perempuan dalam pembangunan tentunya tidak terlepas dari dukungan semua pihak, baik pemerintah, akademisi, profesional, dunia usaha, media masa maupun masyarakat.

Maka dengan momentum ini, bisa dijadikan untuk bersatu mencapai Indonesia yang maju melalui prinsip equal partnership. prinsip yang mencerminkan bagaimana perempuan Indonesia berjalan beriringan dengan kaum laki-laki untuk bersama-sama berperan membangun bangsa.

"Selamat hari ibu ke-95 tahun 2023. mari terus berkarya menjadi sosok yang mandiri, kreatif, inovatif, percaya diri dan terus meningkatkan kualitas serta kapabilitas diri, sehingga bisa menjadi kekuatan yang besar untuk mensejahterakan semua," pungkasnya.

Editor : Achmad S



Berita Terkait