Wapres Ma'ruf Amin Gelar Pertemuan Tertutup di Pasuruan, Ini Bocorannya

© mili.id

Wapres RI, KH Ma'ruf Amin di Pasuruan (Foto: Moch Rois/mili.id)

Pasuruan - Wakil Presiden (Wapres) RI KH Ma'ruf Amin menggelar pertemuan tertutup dengan tokoh masyarakat Pasuruan, Jumat (22/12/2023).

Pertemuan tertutup itu dilakukan setelah mereka menunaikan Salat Jumat di Masjid Jami Bangil.

Pertemuan bersama tokoh masyarakat, forkopimda dan tokoh nahdiyin Kabupaten Pasuruan itu digelar di Gedung Diponegoro, Kelurahan Bendomungal, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan.

Pengasuh Ponpes Canga'an, KH Huda Cholili menerangkan bahwa dalam pertemuan tersebut tidak membahas dukung mendukung capres-cawapres. Namun lebih menekankan imbauan untuk memperkuat ukhuwah islamiyah.

"Beliau menyampaikan bahwa sekarang saatnya kita sama-sama berjuang untuk mempererat ukhuwah islamiyah. Umat Islam ini banyak, tapi kualitasnya harus baik," ungkap Kiai Huda Cholili, yang hadir dalam pertemuan tertutup tersebut.

Di momen Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, lanjut Kiai Huda, Wapres Ma'ruf Amin juga menekankan bahwa urusan pilih memilih adalah urusan hati, sehingga tidak boleh ada unsur paksaan.

"Menyangkut pemilu, beliau menyampaikan bahwa itu adalah urusan pribadi, urusan hati. Jadi beliau tidak mengarahkan ke mana-mana, silahkan. Yang penting kita memilih pemimpin yang nanti insyaAllah mampu membawa Indonesia ke depan lebih baik," tegasnya.

Usai pertemuan tertutup yang berakhir pada pukul 14.40 WIB, rombongan Wapres Ma'ruf Amin bergeser ke makam Mbah Ratu Ibu atau Syarifah Khadijah yang berjarak sekitar 3 kilometer dari lokasi pertemuan tertutup itu.

Editor : Narendra Bakrie



Berita Terkait
© mili.id

Elf Bawa 17 Orang Terbakar di Tol Pandaan - Malang

© mili.id

Banjir Pasuruan Memutus Jalur Mudik