Satpolairud Polres Situbondo Siagakan Kapal di Sejumlah Tempat Wisata Pantai

© mili.id

Kapal yang disiagakan Satpolairud Polres Situbondo (Foto: Satpolairud Polres Situbondo)

Situbondo - Jelang perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru), Satpolairud Polres Situbondo menyiagakan kapal di sejumlah tempat wisata pantai di wilayah hukumnya.

Kapal-kapal itu disiagakan berikut personelnya, untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para wisatawan, yang diprediksi akan menyerbu tempat wisata pantai saat libur Nataru nanti.

Wisata pantai di Situbondo itu di antaranya Pantai Pasir Putih, Pantai Pathek, Beach Forest, dan Pantai Wisata Bletok di Kecamatan Bungatan.

Kasat Polairud Polres Situbondo, Iptu Gede Sukarmadiyasa mengatakan, selain di sejumlah tempat wisata pantai, pihaknya juga menyiagakan kapal di Pelabuhan Jangkar.

Katanya, jelang Nataru kali ini, penyebrangan Ketapang-Lembar dialihkan ke Pelabuhan Jangkar-Lembar.

"Di Pelabuhan Jangkar terdapat pos terpadu dalam rangka Operasi Lilin Semeru 2023. Sehingga kekuatan personal maupun sarana prasarana untuk perairan di Pelabuhan Jangkar sudah dipersiapkan dengan matang sebagai bentuk antisipasi," ujar Gede Sukarmadiyasa, Jumat (22/12/2023).

Menurutnya, untuk mengantisipasi terjadinya kriminalitas dan kecelakaan laut, seperti wisatawan tenggelam saat berlibur di tempat wisata, pihaknya juga menyiagakan personel dari Satpolairud.

Bahkan kelengkapan peralatan seperti Kapal Polisi dan sarana prasarana Search and Rescue (SAR) seperti alat diving, live jacket, ring boy, tali dan alat lainnya.

"Kami juga sediakan sebanyak lima unit kapal. Lima kapal tersebut disiagakan disejumlah tempat wisata pantai di Situbondo," pungkasnya.

Editor : Narendra Bakrie



Berita Terkait