Tawa Peserta Nobar di TKD Jatim Prabowo-Gibran saat Cak Imin Tak Tahu SGIE

© mili.id

Suasana Nobar di posko pemenangan TKD Jatim Prabowo-Gibran di Jalan Diponegoro 8, Surabaya (Foto: Wendy/mili.id)

Surabaya - Ada momen menarik dalam nonton bareng (nobar) debat calon wakil presiden (cawapres) di posko pemenangan Tim Kampanye Daerah (TKD) Jatim Prabowo-Gibran Jalan Diponegoro 8, Surabaya.

Momen tersebut terjadi saat Cawapres 02 Gibran Rakabuming Raka melontarkan pertanyaan kepada Cawapres 01 Muhaimin Iskandar (Cak Imin) tentang langkahnya menaikan peringat Indonesia di SGIE.

"Terus terang SGIE saya gak paham. SGIE itu apa?" kata Cak Imin, Jumat (23/12/2023).

Sontak momen tersebut membuat pecah suasana nobar di posko pemenangan TKD Jatim Prabowo-Gibran. Suasana yang awalnya serius berubah menjadi gelak tawa.

"Nobar kali ini kocak," ungkap seorang peserta disusul gelak tawa sambil memegang jidat.

Sebagai informasi, SGIE merupakan singkatan dari State Of the Global Islamic Economy (SGIE).

SGIE sendiri adalah laporan yang diluncurkan DinarStandard di Dubai, Uni Emirat Arab, yang mencakup sektor keuangan syariah, makanan dan minuman halal, kosmetik halal, farmasi halal, perjalanan ramah untuk Muslim, serta media dan rekreasi bertema Islami.

Laporan ini didukung oleh Departemen Ekonomi dan Pariwisata (DET) di Dubai, membahas perkembangan serta tantangan dan peluang negara untuk sektor-sektor tersebut.

Berdasarkan data laporan di Tahun 2022 yang dirilis DinarStandard, makanan halal Indonesia sempat menduduki peringkat kedua di dunia.

Melalui SGIE Report 2022, produk makanan halal Indonesia juga dilaporkan menempati peringkat dua dunia. Tak hanya itu, SGIE Report 2022 juga menunjukkan kemajuan Indonesia dalam inovasi di beberapa aspek ekonomi syariah lainnya.

Editor : Narendra Bakrie



Berita Terkait