Sensasi Ekstrem Main ATV Terabas Hutan dan Kebun Kopi di Manhattan Mojokerto

© mili.id

Sensasi menaiki ATV di alam terbuka di hutan dan kebun kopi di Trawas, Kabupaten Mojokerto. (Nana/mili.id)

Mojokerto - Berpetualang seru dengan sensasi ekstrem saat weekend bisa anda lakukan. Salah satunya dengan menaiki ATV di alam terbuka yang ada di hutan kaki Gunung Welirang Trawas, Jawa Timur.

Destinasi wisata baru ini berlokasi di perbatasan antara Trawas, Kabupaten Mojokerto dan Tretes, Kabupaten Pasuruan. Manhattan memang menawarkan perjalanan menyusuri hutan hingga kebun kopi yang sejuk dan asri.

Selain itu, pengunjung juga ditantang dengan perjalanan menyusuri jalan sedikit berlumpur, dan dimanjakan pemandangan view pengunungan Welirang.

Ini dirasakan salah satu pengunjung Silvia yang sudah kali kedua menikmati sensasi naik ATV di Manhattan.

Ditambah perjalanan saat ini, ia dan temannya merasakan sensasi turunnya hujan di Kaki Gunung Welirang. Alhasil butuh tenaga ekstra untuk melewati jalan yang berlumpur dan menanjak.

"Trip kali ini seru banget. Wajib dicoba. Menantang karena jalannya agak licin, ekstrimnya juga dapat," ujarnya ke mili.id, Sabtu (23/12/2023).

Selain jalur sedikit ekstrim, lanjut perempuan mungil ini, view keindahan Gunung Welirang dan kebun kopi bikin sensasi tersendiri. Umumnya jalur ATV sengaja dibuat dalam satu lokasi.

"Ada view pegunungan juga, cuman karena agak mendung jadi agak gak kelihatan. Bagus banget, terus hutan juga, ada kebun kopi," imbuhnya.

Sensasi menaiki ATV di alam terbuka di hutan dan kebun kopi di Trawas, Kabupaten Mojokerto. (Nana/mili.id)Sensasi menaiki ATV di alam terbuka di hutan dan kebun kopi di Trawas, Kabupaten Mojokerto. (Nana/mili.id)

Nah, untuk anda yang menyukai sensasi perjalanan ekstrim di alam terbuka menggunakan ATV. Manhattan bisa jadi referensi.

Mereka menyediakan dua rute pilihan. Ada trip biasa selama dua jam dan long trip dengan kontur tanah berbatu sedikit berpasir.

Pengunjung bisa merogoh kocek Rp 200 ribu untuk satu ATV yang bisa dinaiki berboncengan. Dan Rp 350 ribu untuk akhir pekan.

Nantinya, pengendara akan dilengkapi dengan helm, dan sepatu boot. Disarankan harus membawa baju ganti jika ingin menikmati sensasi ekstrim tersebut.

"Kota ada 10 ATV, dan bisa dinikmati oleh keluarga juga. Untuk perjalanan akan dikawal tiga pendamping," ujar Rey salah satu pendamping Manhattan.

Berikut ini adalah beberapa tips bermain ATV:
1. Ikuti instruksi dari petugas dengan baik.
2. Gunakan helm, sepatu boot, dan perlengkapan keamanan lainnya.
3. Jangan berkendara terlalu cepat.
4. Bersikaplah hati-hati saat berbelok.

Bermain ATV merupakan pengalaman yang sangat seru dan menantang. Jika Anda mencari aktivitas yang berbeda dari yang biasa.

Editor : Achmad S



Berita Terkait