Hilang 4 Hari, Nelayan di Situbondo Ditemukan Selamat

© mili.id

Kondisi korban Sumahwi tertidur lemas, sebelum diantar ke Puskesmas Jangkar. Situbondo. (Fatur Bari/mili.id)

Situbondo - Nelayan yang sempat hilang kontak selama empat hari, Sumhari warga Desa/Kecamatan Jangkar, Kabupaten Situbondo ditemukan selamat di perairan  Landangan.

Namun, sebelum ditemukan selamat oleh seorang nelayan bernama Jamhuri (50), perahu pancing jenis payangan yang ditumpangi Sumahwi, sempat terombang-ambing selama empat hari di tengah laut, karena mesin perahunya trobel.

"Saya kaget, saat mencari ikan di perairan landangan, saya melihat ada perahu mengapung. Bahkan, setelah didekati ditanya dia mengaku mesinnya mati dan  sekitar 2 hari tidak makan, sehingga saya langsung memberi roti dan air," kata Jamhuri, Sabtu (23/12/2023).

Menurut dia, karena diketahui mesin perahunya trobel, sehingga dirinya langsung menarik perahu pesisir pantai Desa Landangan, Kecamatan Kapongan. Selanjutnya, pihaknya langsung menghubungi keluarganya Jangkar, Situbondo.

"Begitu sampai di pantai, saya langsung menghubungi keluarga pak Sumahwi di Jangkar, Situbondo," bebernya.

Sementara itu, Kasat Polairud Polres Situbondo Iptu Gede Sukarmadiyasa mengatakan, begitu mendapat informasi seorang nelayan Situbondo yang dinyatakan hilang, ditemukan dalam kondisi selamat.

"Korban sempat terombang-ambing di laut. Petugas langsung mengantarkan korban ke rumahnya, setelah korban dan perahunya ditarik oleh perahu pancingan nelayan Desa Landangan," ungkap Gede.

"Namun, sebelum diantarkan ke rumahnya, korban diperiksa kesehatannya oleh petugas Puskesmas Jangkar untuk  memulihkan kondisi kesehatannya, mengingat saat ditemukan kondisinya lemas," pungkasnya.

Editor : Achmad S



Berita Terkait