Golkar Rekomendasi Gus Haris Jadi Cabup Probolinggo

© mili.id

Gus Haris (kopiah Hitam) saat menerima rekom dari Ketum Partai Golkar. (Ist for Mili.id)

Surabaya - Partai Golkar merekom untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Jawa Timur (Jatim). Rekomendasi itu diberikan kepada empat calon di empat daerah, yakni, Kabupaten Probolinggo, Kota dan Kabupaten Mojokerto.

Dari nama-nama yang direkom ada nama Khofifah Indar Parawansa sebagai Calon Gubernur (Cagub) Jatim, Gus dr Muhamad Haris sebagai Calon Bupati (Cabup) Probolinggo, serta calon untuk cabup Mojokerto dan Cawali Mojokerto.

Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Airlangga Hartarto menyerahkan langsung rekomendasi ini di Surabaya, Sabtu (23/12/2023) dalam Konsolidasi Pemenangan Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024 bersama TKD Jatim.

Gus Haris menyampaikan apresiasi rekomendasi Golkar pada empat calon kepala daerah, termasuk kepada Khofifah sebagai Cagub Jatim. Selain itu, dia juga meyakini jika pasangan Capres-cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menjadi Presiden dan Wakil Presiden.

"Insyaallah dengan bersama-sama Pak Prabowo akan menjadi presiden dan Mas Gibran akan menjadi wapres pada pilpres 2024 nanti. Semua qabul," kata Gus Haris yang juga penasihat TKD Jatim ini dan Penasehat Partai Gerindra Kabupaten Probolinggo.

Untuk diketahui, Gus Haris sendiri dikenal sebagai salah satu Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Zainul Hasan Genggong, Desa Karangbong, Kecamatan Pajarakan. Dia sebelumnya juga telah mendapatkan dukungan dari Partai Gerindra dalam kontestasi Pilkada 2024.

Penyerahan rekomendasi ini berbarengan dengan dukungan yang diberikan kepada Khofifah Indar Parawansa untuk maju dalam Pilgub Jatim 2024. Dengan dukungan ini Khofifah juga telah mendapat rekom dari beberapa lainnya. Seperti Partai Demokrat dan beberapa partai lainnya.

Editor : Achmad S



Berita Terkait