Golkar Resmi Berikan Rekom Khofifah Maju Cagub di Pilkada 2024

© mili.id

Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto dan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa (ist for mili.id)

Surabaya - Partai Golkar resmi menyerahkan rekomendasi dukungan ke Khofifah Indar Parawansa sebagai bakal calon gubernur di Pilkada Jawa Timur 2024.

Sehingga, Golkar merupakan partai keempat pengusung Khofifah sebagai Cagub di Pilkada 2024, setelah Partai Demokrat, PAN dan Gerindra.

Ketua DPD Golkar Jatim Sarmuji mengatakan, rekomendasi itu resmi diserahkan oleh Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto saat Konsolidasi Pemenangan Pilpres dan Pileg 2024 Golkar Jatim, di Hotel Utami, Sidoarjo, Sabtu (23/12/2023).

"Hari ini juga kami minta Pak Ketum untuk menyerahkan secara langsung rekomendasi atau surat tugas kepada Bacagub Provinsi Jatim. Dan sudah hadir di depan kita yang akan menerima yaitu Ibu Khofifah Indar Parawansa," katanya.

Sarmuji menjelaskan, kader Golkar di seluruh Jatim sebenarnya banyak merekomendasikan dirinta untuk maju sebagai calon gubernur Jatim. Namun ia lebih memilih mengusung Khofifah saja.

"Saya izin melaporkan juga Pak Ketum, sebenarnya seluruh Rapimda DPD (Golkar) kabupaten/kota merekomendasikan saya untuk maju menjadi calon gubernur, tapi Bu Khofifah ini mentor saya," jelasnya.

Ketum Golkar Airlangga kemudian menyerahkan langsung surat rekomendasi itu ke pada Khofifah. Ia juga memekaikan jaket doreng kuning Golkar kepada Ketum Muslimat itu.

Setelah mendapatkan rekomendasi tersebut, Khofifah kemudian membacakan beberapa pantun di atas panggung.


"Warna kuning warnanya dasi, di pakai kemeja tambah serasi, partai Golkar menjunjung tinggi demokrasi, semoga menang dan menjadi inspirasi," bait pantun Khofifah.

"Pohon jati daunnya lebar, pohonnya rindang untuk bermain, melangkah bersama partai Golkar, politiknya berkualitas kadernya enggak main-main," sambungnya.

"Pak Airlangga minum selasih, dicampur degan tambah bergizi, dengan hormat dan penuh terima kasih, atas dukungan dan rekomendasi kepada kami," pungkasnya.

Editor : Achmad S



Berita Terkait