Pasca Debat Cawapres, Mahfud MD Hadiri Salawat di Probolinggo

© mili.id

Cawapres nomor 3 Mahfud MD saat sambutan. (Fades/Mili.id)

Probolinggo - Pasca debat calon wakil presiden malam kemarin, cawapres nomor urut 3, Mahfud MD menghadiri acara salawat Persatuan Indonesia (Perindo) di lapangan Desa Sukokerto, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo, Sabtu (23/12/2023) malam.

Mahfud MD tiba di lokasi sekitar pukul 20.45 Wib tampak segar bugar dan fres dengan fashion baju batik warna kuning, celana kain dan kopiah hitam disambut langsung Ketua Umum (Ketum) Partai Perindo, Haritanu Sudibyo dan ribuan jemaah sholawat Syubbanul Muslimin.

Dalam sambutannya, Ketum Perindo, Haritanoe Sudibyo menyampaikan, jika Mahfud MD sudah memiliki dan memenuhi persyaratan serta kriteria  menjadi pemimpin. Diantaranya, memiliki ilmu pengetahuan tinggi, baik pengalaman dan ilmu akademis.

"Lalu pak Mahfud ini orangnya adil, tidak tamak, juga pemberani dan sehat, mental, jasmani, rohani. Jadi kami minta tolong, pak Mahfud MD harus jadi wakil presiden, baru berjuang buat kita semua dan khususnya masyarakat Kabupaten Probolinggo," kata Haritanu, usai acara salawat.

Sementara Mahfud MD mengatakan, antusias masyarakat Kabupaten Probolinggo dalam acara sholawat yang digelar oleh Partai Perindo sangat luar biasa. Bahkan, jika menganggap hal tersebut merupakan kampanye dirinya sebagai Cawapres itu tidak jadi masalah.

"Ini (Sholawat Persatuan Indonesia) maknanya dalam,  terlebih ini adalah momentum Pemilu dan jika memang dianggap ini adalah kampanye saya, ya tidak masalah. Karena ini memang masa kampanye dan hari libur," ungkap Mahfud.

Acara sholawat ini, menurut Mahfud, merupakan salah cara pendekatan baik dilakukan Partai Perindo untuk membangun kesadaran masyarakat dan juga agar masyarakat bisa memilih pemimpin ataupun wakil rakyat yang baik.

"Makanya malam ini saya bawa tim pemenangan Provinsi (Jatim) dan selanjutnya hanya tinggal koordinasi lagi dengan tim pemenangan di tingkat kota atau kabupaten," pungkas pria kelahiran Kabupaten Sampang itu.

Editor : Achmad S



Berita Terkait