Beri Rasa Aman saat Beribadah, Forkopimda Mojokerto Raya Cek Gereja dan Pos Pelayanan

© mili.id

Forkopimda Mojokerto Raya saat tinjau gereja. (Ist for Mili.id)

Mojokerto - Penjabat (Pj) Wali Kota Mojokerto Moh Ali Kuncoro bersama Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati bersama jajaran Forkopimda Mojokerto Raya seperti Kapolres Mojokerto Kota AKBP Daniel Marunduri dan Kapolres Mojokerto AKBP Wahyudi meninjau langsung sejumlah gereja dan pos pelayanan Natal dan tahun baru, Minggu (24/12/2023).

Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW) tumpak yang berlokasi di Desa Sidoharjo, Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto menjadi titik pertama kunjungan rombongan Forkopimda Mojokerto.

Lalu berlanjut ke Gereja Allah Baik (GAB) di Jalan HOS Cokroaminto, Gereja Bethel Indonesis (GBI) Rock di Jalan Majapahit Kota Mojokerto, serta GKJW Lengkong, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto.

Mas Pj, sapaan Ali Kuncoro menyampaikan, seluruh warga Mojokerto dapat merayakan natal dengan tenang. Sebagaimana dilakukan pengecekan saat Apel Siaga Operasi Lilin Semeru semua personil dan sarana prasana sudah siap untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru.

"Umat Kristiani dan Katolik di Mojokerto jangan khawatir. Ibadah natal dapat dilakukan dengan khidmat. Personil gabungan TNI, POLRI, anggota Satlinmas dan Dishub serta para relawan sudah siap menjalankan tugasnya untuk menjaga keamanan," jelasnya dalam keterangan tertulis yang diterima, Senin (25/12/2023).

Ali menuturkan bahwa kunjungan jajaran Forkopimda dalam kesempatan ini juga untuk menjalin silaturahmi dengan para pemimpin gereja serta warga masyarakat.

"Mojokerto saat ini sudah kondusif, semoga dengan saling bersilaturahmi semakin menguatkan kondisi yang saat ini sudah terjaga dengan baik," kata Ali.

Selain meninjau sejumlah gereja, rombongan Forkopimda juga mengecek kesiapan di pos pelayanan Nataru. Diantaranya pos pelayanan di Jembatan Gajah Mada dan pos pelayan di Simpang Lima Kenanten.

Kepada para petugas yang sedang berjaga Ali berpesan agar menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya serta tetap menjaga kesehatan.

"Selamat menjalankan tugas, laksanakan dengan penuh amanah dan tetap jaga kondisi kesehatan masing-masing," pungkasnya.

 

Editor : Achmad S



Berita Terkait